Sumber: Groupon

Liburan ke luar negeri biasanya jadi ajang untuk mencicipi makanan khas dan kunjungan ke sejumlah tempat wisata populer. Ada baiknya kamu menentukan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi nanti supaya bisa menyusun jadwal dan budget. Liburan pun akan jadi lebih efisien dan menyenangkan.

Kali ini kita akan membahas liburan di Dubai. Dubai tidak selamanya berbau kemewahan dan modernitas loh. Kamu juga bisa menemukan tempat wisata alam di sini. Yuk, mulai susun itinerary dengan panduan daftar tempat wisata di Dubai yang wajib kamu kunjungi berikut ini!

Dubai Miracle Garden

Sumber: CNN

Tempat wisata yang pertama ini diklaim sebagai salah satu tempat terindah yang ada di Dubai. Dubai Miracle Garden juga bisa dibilang sebagai taman bunga terbesar yang ada di dunia. Secara visual, kamu akan disuguhi aneka jenis tanaman. Setidaknya ada 109 juta bunga yang ditanam di sini dan ditata dengan begitu apik. Rasanya setiap spot di sini sempurna untuk menjadi latar belakang foto kamu. Udaranya sejuk dan dipenuhi oleh aroma bunga yang khas.

Dubai Aquarium

Tempat wisata yang satu ini bisa jadi sarana edukasi juga untuk kamu yang membawa anak kecil. Perlu kamu ketahui bahwa Dubai Aquarium ini adalah salah satu kebun binatang aquatic terbesar di dunia. Di sini kamu bisa bertemu dengan aneka satwa laut tanpa perlu berbasah-basahan dan tentunya aman. Kamu hanya perlu berjalan di sebuah lorong dengan panjang 48 meter. Nantinya akan ada 140 spesies satwa laut yang akan menyambutmu. Jika tidak puas bertemu dengan satwa laut ini dari balik kaca, cobalah menjajal kegiatan snorkeling, menaiki glass bottom boat tours, hingga berenang bersama hiu.

Dubai Camel Safari

Masih bagian dari Uni Emirat Arab, Dubai pun tidak jauh-jauh dari yang namanya unta. Bagi kamu yang ingin menjajal seperti apa rasanya menunggang unta, pergilah ke Dubai Camel Safari. Sambil menunggang unta, kamu bisa menikmati pemandangan gurun khas Arab. Tidak perlu khawatir saat menunggang unta karena semua akan didampingi oleh pawang yang berpengalaman. Dubai Camel Safari ini tidak hanya berlaku untuk dewasa, anak kecil juga bisa menunggangnya.

Jumeirah Beach

Menjadi negara yang identik dengan gurun pasir, bukan berarti Dubai tidak memiliki pantai. Dari beberapa pantai yang ada di Dubai, salah satu yang paling populer adalah Jumeirah Beach. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya saja bermain jet ski, ski air, selancar, hingga paralayang. Untuk kamu yang tidak suka bermain air, cobalah menikmati keindahan pantai dari atas pasir. Di sepanjang pantai ini juga ada restoran yang cocok untuk bersantai sambil mengenyangkan perut.

Burj Al Arab

Burj Al Arab adalah salah satu hotel mewah yang ada di Dubai. Jika tidak memungkinkan untuk bermalam di sini, setidaknya mampirlah ke restoran dan kafe yang mereka miliki. Salah satu kafe yang perlu kamu jajal adalah Skyview Bar yang ada di lantai 27. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan Dubai yang begitu gemerlap dan Palm Jumeirah di malam hari dari ketinggian. Datanglah pada hari Jumat karena ada sajian teh, kopi, snack, kue lapis, dan kue kering yang nikmat.

Dubai in Mirdif City Centre

Sumber: Atharsofware

Ingin mencoba olahraga skydiving namun terlalu takut jika harus terjun dari pesawat atau mengalami kecelakaan? Jika iya, maka kamu wajib berkunjung ke Dubai in Mirdif City Centre untuk menjajal skydiving di area indoor.

Skydiving di sini dilakukan di dalam tabung kaca akrilik yang ukurannya sekitar 10 meter. Sangat menyenangkan bagi orang dewasa dan juga aman bagi anak kecil. Kalau sudah lolos menjajal skydiving di sini, di lain waktu pastikan untuk skydiving sungguhan di alam bebas ya.

Go Mall Hopping

Bagi para kaum hawa, yang namanya belanja fashion jelas tidak bisa dilupakan begitu saja. Untuk memenuhi hasrat belanja, pergilah menuju Go Mall Hopping. Di sana kamu bisa menemukan berbagai produk fashion dari brand lokal maupun brand ternama berkelas internasional.

Helicopter Dubai Tour

Menikmati Dubai dari daratan saja rasanya tidak cukup. Bagaimana kalau menjelajahi Dubai dari ketinggian dengan jasa Helicopter Dubai Tour? Sensasinya tentu akan berbeda dan akan memberikanmu pengalaman yang berkesan. Penerbangannya berlangsung sekitar 30 menit.

Baca Juga: 10 Hal yang Sangat Dilarang untuk Dilakukan Ketika Berkunjung ke Dubai

Dubai Museum

Ternyata Dubai juga punya spot untuk para wisatawan mempelajari sejarah, tepatnya di Dubai Museum. Di sini kamu bisa mengetahui sejarah Dubai, melihat beragam artefak dan benda kesenian bernilai tinggi.

Cukup menarik ya tempat wisata yang ditawarkan oleh Dubai. Yuk, mulai menabung untuk liburan ke Dubai tahun ini!

133

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here