Sumber: Verbier

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak resor ski, setidaknya ada 500 resor ski. Bagi kamu yang ingin merasakan dinginnya dan keindahan tumpukan salju tanpa perlu menunggu salju turun terlebih dahulu, resor ski ini adalah tempatnya. Kamu juga bisa melakukan berbagai olahraga salju seperti ski, seluncur, hingga perang bola salju.

Di antara ratusan resor ski tersebut, ada 7 yang terbaik dan cocok untuk menambah pengalaman bermain salju. Di mana saja resor ski tersebut? Simak jawabannya di bawah ini ya!

Appi Kogen, Iwate

Sumber: Expedia

Resor ski Appi Kogen berada di sepanjang lereng Gunung Maemori di Prefektur Iwate. Panjang resor ski ini mencapai 45,1 kilometer. Areanya cukup luas dan lintasan panjang sehingga kamu bisa puas bermain.

Lokasinya jauh dari pusat kota dan tidak ada desa di sekitarnya. Meski terpencil, resor ski yang satu ini sangat menawan karena suasananya sangat khas Jepang, sangat cocok untuk liburan sekeluarga dengan anak usia sekolah. Beberapa kegiatan yang menarik untuk si anak adalah bermain kereta luncur dan bermain di area bermain anak.

Furano, Hokkaido

Beranjak ke Hokkaido, ada sebuah resor ski yang memiliki panjang lintasan ski hingga 25 kilometer. Resor ski ini memiliki fasilitas untuk memanjakan keluarga seperti Family Snowland di mana seluruh anggota keluarga bisa menjajal snow mobiling dan sledding.

Resor ski Furano ini terletak sekitar 141 kilometer dari sebelah timur laut Sapporo. Cuaca di Furano ini terbilang cukup cerah dibandingkan dengan resor ski lainnya di Hokkaido sehingga kamu lebih nyaman saat bermain salju. Di sini juga disediakan pemandu berbahasa Inggris bagi wisatawan mancanegara.

Hakuba, Nagano

Resor ski Hakuba berada di Pegunungan Alpen Utara, berjarak sekitar 44 km di sebelah barat Nagano. Hakuba ini adalah salah satu favorit para wisatawan mancanegara. Panjang lintasan skinya mencapai 137 kilometer.

Resor ski yang pernah menjadi lokasi berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1998 ini cocok untuk para pengunjung yang masih pemula hingga sudah ahli dalam bermain ski. Desa terdekat dari resor ski ini adalah Desa Happo di mana kamu bisa bersantai dan menikmati aneka makanan nikmat.

Asahidake, Asahikawa

Asahidake adalah sebuah taman nasional yang juga memiliki resor ski. Lintasan ski di sini cukup beragam. Ada yang di pegunungan, ada juga yang di antara pepohonan. Panjang lintasannya sekitar 500 meter dan terdiri dari 4 jalur. Fasilitasnya cukup terbatas karena berada di dalam kawasan Taman Nasional Daisetsuzan.

Akibat minim fasilitas, resor ski ini jarang diincar banyak wisatawan namun sangat cocok untuk kamu yang ingin menghindari keramaian saat berski ria. Di sini juga ada hotel yang dilengkapi dengan onsen.

Baca Juga: 6 Tempat Belanja Kelas Atas di London yang Perlu Kamu Kunjungi

Rusutsu, Hokkaido

Resor ski Rusutsu berada di bagian utara Hokkaido. Di sini lereng yang dijadikan lintasan ski panjangnya mencapai 42 kilometer. Lintasan ski ini ada yang dibuat khusus untuk para pemula sehingga lebih aman dan mudah, ada juga lintasan khusus di antara pepohonan untuk para wisatawan dengan kemampuan bermain ski profesional. Sambil bermain ski, kamu bisa menikmati indahnya alam yang dilapisi salju.

Di sini terdapat fasilitas onsen dan area bermain anak-anak. Untuk tiba ke resor ski ini, kamu bisa naik bis dari Sapporo selama 90 menit.

Yuzawa, Niigata

Sumber: Japan Ski Guide

Resor ski Yuzawa atau biasa dikenal juga sebagai Gala Yuzawa berada di kawasan Niigata. Resor ski ini adalah resor ski yang terdekat dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 300 kilometer dari Tokyo dan jika menggunakan shinkansen kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 2 jam saja. Beberapa spot di Yuzawa ini pun bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum. Di sini kamu bisa bermain ski dan snowboarding. Lintasannya terbagi atas lintasan pemula dan tingkat lanjut.

Niseko, Hokkaido

Resor ski Niseko berada di Hokkaido, sekitar 100 kilometer dari sebelah barat daya Sapporo. Resor ski Niseko ini juga merupakan salah satu resor yang cukup terkenal di Jepang. Bagi kamu yang datang dengan tangan kosong, tenang saja karena resor ini menyediakan peralatan pendukung kegiatan ski seperti papan seluncur dan ski. Lintasan yang ada di sini cocok untuk para wisatawan pemula hingga yang sudah mahir meluncur di atas salju. Panjang lintasannya sekitar 47 kilometer dan di kawasan ini sering terjadi hujan salju dibandingkan dengan resor lainnya di Jepang.

Sudah tahu tentang 7 resor ski terbaik di Jepang, kan. Jadi, kapan nih kamu akan beli tiket pesawat ke Jepang dan bermain salju sepuasnya di resor ski tersebut?

791

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here