Sumber: Malang Guidance

Kafe-kafe cantik tidak hanya ada di kota metropolitan Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan lainnya loh, tapi ada juga di kota kecil Malang yang begitu damai. Kafe dengan interior cantik ini ada yang sifatnya modern, ada juga yang mengusung keanggunan konsep tradisional.

Bagi kamu yang akan berlibur ke Malang dalam waktu dekat, yuk sisipkan beberapa kafe cantik berikut yang Instagramable di antara jadwal kunjungan ke berbagai tempat wisata!

Javanine

Sumber: Foody Floody

Restoran yang menyajikan hidangan khas Nusantara tidak selalu harus bernuansa tradisional loh. Kamu bisa menikmatinya di tengah restoran berkonsep modern seperti Javanine.

Area restoran ini cukup besar dan didominasi oleh material kayu. Interiornya terlihat cukup modern dan kekinian sehingga cocok untuk hangout bersama teman-teman. Di satu dindingnya ada sebuah taman vertikal yang cantik untuk difoto.

Hidangan tradisional di Javanine disajikan dengan apik. Beberapa menu andalannya adalah Nasi Bebek Crispy dengan 3 sambal, Nasi Buk Madura, hingga Es Teler Durian.

Madam Wang Secret Garden

Saat memasuki rumah makan Madam Wang Secret Garden, kamu akan terkagum dengan keindahan tempat ini dan kesulitan untuk tidak mengeluarkan kamera sesegera mungkin. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini mengusung konsep taman rahasia. Kamu bisa menikmati taman indah di tengah kesibukan kota Malang. Seluruh sudut rumah makan ini sangat Instagramable.

Menu yang ditawarkan di Madam Wang Secret Garden ini cukup beragam seperti Gudeg Ayam dan Apple Strudel. Hidangan tersebut mau dinikmati di area outdoor atau indoor akan terasa sama nikmatnya.

Akalpa Café

Interior kafe yang satu ini didesain dengan berbagai mural yang bisa menjadi spot foto keren. Sensasinya bagaikan kamu sedang berada di luar negeri. Selagi menunggu pesanan makanan datang, kamu tidak akan bosan karena bisa berfoto-foto terlebih dahulu.

Menu yang ditawarkan oleh kafe ini adalah beragam pencuci mulut seperti es krim, waffle, dan pancake. Siapa sih yang bisa menolak pencuci mulut tersebut?

Golden Heritage Koffie

Kedai kopi tampaknya bukan sesuatu yang sulit dicari di kota Malang. Bagi kamu yang ingin bersantai bersama teman sambil menikmati secangkir kopi sekaligus mengoleksi foto keren, cobalah berkunjung ke Golden Heritage Koffie. Kedai kopi yang mengusung konsep industrial modern ini tampak begitu nyaman dan setiap sudutnya bisa menghasilkan foto Instagram yang keren.

Keunggulan dari kopi yang ditawarkan oleh Golden Heritage Koffie ini adalah keanekaragaman varian kopi baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu kopinya dibuat dengan teknik slow roasted sehingga aromanya sangat fresh. Ditemani dengan berbagai camilan, waktu mengobrolmu akan terasa semakin menyenangkan.

Festival Dermaga Kuliner

Pengalaman makan di atas kapal yang tengah berlayar memang terdengar seru. Tapi, bagaimana jika kamu mudah mabuk laut atau takut tenggelam? Coba saja kamu berkunjung ke Festival Dermaga Kuliner, di mana kamu bisa merasakan sensasi makan di atas kapal tanpa perlu mabuk laut.

Restoran dengan konsep dermaga ini didekorasi dengan apik menyerupai dermaga sungguhan yang lengkap dengan kapal dan jarring ikan. Para pelayannya pun menggunakan seragam ala pelaut. Menu yang ditawarkan di sini sudah pasti, aneka hidangan laut.

Pondok Desa Kampoeng Telaga

Restoran yang ada di tengah telaga buatan ini akan membuat momen berkumpul bersama keluarga menjadi lebih akrab. Di dalam telaga ini ada banyak ikan koi yang berenang ke sana ke mari. Di sekitar telaga juga ada pepohonan yang rindang. Suasananya yang super nyaman dan sejuk ini sayang jika tidak diabadikan dalam jepretan kamera. Pilihan menunya cukup beragam. Mulai dari ikan kakap bakar, cumi goreng, hingga aneka sayuran pelengkap hidangan laut.

Grand Canyon Café & Resto

Sumber: Libur Mulu

Ingin suasana yang chic saat menikmati hidangan? Pergilah ke Grand Canyon Café & Resto. Sebenarnya rumah makan yang satu ini tidak ada unsur lembahnya sama sekali. Namun suasananya begitu chic dan asri. Pada area balkon, ada tanaman merambat yang menjuntai dari bagian atas. Serasa berada di rumah-rumah ala Eropa, deh.

Pada siang hari kamu bisa berpose cantik di dekat tanaman merambat ini. Sedangkan pada malam hari, kamu bisa berpose anggun karena ada lampu yang menghiasinya. Menu andalan dari rumah makan ini adalah chicken steak yang disajikan bersama saus kopi. Seperti apa ya rasanya? Langsung saja nikmati sendiri!

VolksWaffle Streatery

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri tampaknya pedagang makanan dengan konsep food truck tengah populer. Salah satu food truck yang menarik di Malang adalah VolksWaffle Streatery.

Mobil VW klasik dimodifikasi sedemikian rupa menjadi sebuah dapur waffle. Cukup unik untuk dipajang di Instagram kamu nih. Menu yang populer di VolksWaffle Streatery adalah Belgian Waffle dan Double Beef Waffle with Extra Cheese.

Baca Juga: 10 Tipe Traveler, Termasuk Tipe Apa Kamu?

Jadi semakin sabar untuk segera ke Malang, ya!

782

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here