Sumber: Info bdg

Lembang Floating Market saat ini tidak hanya berisi penjual makanan di atas perahu, tapi juga memiliki sebuah arena bermain untuk anak dan dewasa bertajuk Kota Mini. Di Kota Mini ini kamu akan dibawa berimajinasi sedang berada di tengah kota tua ala Eropa. Mulai dari rumah hingga jalanannya dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Eropa, hanya saja ukurannya diperkecil. Tidak hanya menjadi spot foto yang keren, Kota Mini ini menawarkan sejumlah wahana permainan untuk anak-anak.

Masih ragu untuk mengunjungi arena bermain yang satu ini? Simak dulu 10 alasan mengapa kamu wajib ke Kota Mini di Lembang berikut ini!

Menikmati suasana kota di Eropa tanpa membeli tiket pesawat

Begitu masuk ke dalam arena Kota Mini, kamu akan disambut dengan sejumlah bangunan dan rumah khas Eropa klasik. Jalanannya dipenuhi berbagai tanaman, rumahnya dicat berwarna-warni. Lebih serunya lagi, kamu tidak perlu mengurus paspor atau membeli tiket pesawat menuju Eropa yang harganya mahal karena tiket masuk ke arena ini hanya 15.000 rupiah saja per orang.

Bangunan-bangunan yang ada di sini tidak hanya hiasan semata, namun berfungsi bagi para pengunjung. Ada yang digunakan sebagai kafe, sekolah memasak, salon, dan sebagainya. Sempatkan diri untuk berkunjung ke masing-masing bangunan ya!

Bergaya ala penduduk Belanda

Sumber: Phinemo

Suasananya yang sudah sangat khas Eropa akan menjadi semakin sempurna dalam jepretan foto jika para pengunjung menggunakan pakaian tradisional Belanda. Ya, di sini kamu bisa menyewa pakaian tradisional Belanda yang identik dengan rok mekar berwarna merah. Ketika kamu menggunakan pakaian tradisional tersebut, dijamin orang yang melihat fotonya akan bertanya-tanya kapan kamu pergi ke Belanda. Penyewaan pakaian ini tersedia dalam berbagai ukuran untuk anak dan dewasa. Jangan lupa gunakan aksesoris tambahan seperti topi! Biaya sewanya 75.000 rupiah per jam.

Ajak anak belajar memasak di sekolah memasak

Sejumlah wahana di Kota Mini bisa jadi ajang menggali bakat dan hobi si anak. Misalnya saja di sekolah memasak. Si kecil bisa belajar cara memasak sambil menggunakan apron dan kostum koki. Beberapa menu yang diajarkan adalah bento, sandwich, pizza, dan masih banyak lagi. Serunya, si kecil akan dipandu oleh pengajar sehingga prosesnya aman dan menyenangkan. Untuk mengikuti kelas memasak ini, peserta harus membayar 25.000 rupiah.

Mengatasi perut lapar di kafe

Puas berkunjung ke masing-masing bangunan, saatnya mengisi perut yang sudah keroncongan. Kota Mini juga dilengkapi dengan sebuah kafe dengan aneka menu makanan dan minuman. Para orang tua yang lelah mengikuti anaknya bermain juga bisa bersantai di kafe ini.

Baca Juga: Para Traveler Penggila Media Sosial, Inilah Tempat Instagramable di Bandung!

Melawan penjahat dengan beraksi sebagai polisi

Semua anak-anak rasanya akan mengagumi tokoh pahlawan atau super hero seperti polisi di kehidupan nyata. Di sini anak-anak akan menggunakan kostum polisi dan bekerja layaknya polisi sungguhan.

Aksi yang ditawarkan di sini adalah menyelesaikan misi untuk menangkap penjahat dan membawanya ke penjara. Kira-kira anak kamu mampu menangkap penjahat ini tidak ya?

  • Menyelamatkan bangunan dari lahapan api
Sumber: Jalan Bareng Arif

Tokoh pahlawan yang bisa anak-anak mainkan berikutnya adalah pemadam kebakaran. Anak-anak akan beraksi menggunakan seragam pemadam kebakaran dan berusaha memadamkan api yang tengah melahap sebuah bangunan. Anak-anak tentu akan senang bermain air dari selang yang digunakan untuk memadamkan api. Permainan ini aman karena diawasi oleh instruktur, jadi tidak perlu khawatir ya.

Keliling kota naik kereta api

Siapa sih yang tidak suka diajak berkeliling kota menggunakan kereta api, apalagi kereta apinya bernuansa jadul. Para pengunjug bisa mengitari Kota Mini ini menggunakan kereta api sehingga kaki tidak merasa pegal. Untuk satu kali naik, kamu perlu membayar tiket seharga 35.000 rupiah per orang.

Bertemu boneka beruang kesayangan pengunjung segala umur

Boneka beruang klasik atau Teddy Bear jelas digemari semua orang dari anak-anak hingga dewasa. Di Bear House ini kamu bisa memeluk boneka beruang hingga puas, berfoto bersama, bahkan menyembunyikan diri di antara tumpukan boneka. Tidak puas hanya bermain bersama boneka beruang di sini, kamu bisa membelinya dan membawa pulang boneka tersebut.

Berinteraksi dengan kucing di Cat House

Para pecinta kucing pasti tidak bisa melewatkan Cat House. Di sini kamu bisa bermain dengan kucing sepuasnya mulai dari memberinya makan, mengelusnya, memeluknya, hingga berfoto bersama kucing tersebut. Untuk masuk ke wahana ini, kamu perlu membayar tiket seharga 25.000 per orang yang sudah termasuk dengan pakan kucing.

Belajar merawat bayi

Wahana yang satu ini akan mengajarkan anak bagaimana cara merawat bayi. Bukan bayi sungguhan, melainkan hanya boneka bayi ya. Di sini mereka akan diajarkan cara memandikan, memakaikan bedong, memeriksa kesehatan, menimbang bayi, dan masih banyak lagi.

493

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here