Sumber: thejakartapost.com

Pesona pulau Bali memang tak pernah gagal untuk memuikat traveler baik lokal maupun mancanegara. Pulau Dewata yang merupakan nama lain Bali menyediakan banyak hal yang membuatnya jadi salah tempat favorit tujuan traveler dari seluruh penjuru dunia. Pemandangan alam di Pulau Bali terkenal indah dan juga  masih alami. Bentang alam mulai dari pegunungan, persawahan, kebun dan pantai membuat Bali moncer namanya sebagai salah satu pulau terindah di dunia.

lagi keragamnan budaya dan adat istiadat serta keramahan masyarakatnya; yang membuat Bali selalu menjadi pilihan para traveler mancanegara jika berkunjung ke Indonesia. Terlepas dari itu semua, bangsa ini memang patut bersyukur karena memiliki Bali sebagai salah satu tempat terindah di planet bumi ini. Wisata di Bali pun menyumbang devisa yang cukup besar bagi bangsa tercinta ini.

Beragam aktivitas seru dan asyik bisa dilakukan di Bali. Mulai dari surfing, pesiar dengan kapal, berenang di laut dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan yang mengunjungi pulau cantik ini. Namun tentu saja ada banyak hal lain yang bisa dicoba bagi Anda yang traveling ke Bali. Mengingat keragaman budaya dan keindahan alamnya, ada banyak hal yang bisa dieksplor saat berkunjung ke Pulau Bali ini. Namun jika Anda merasa semua aktivitas yang disebut tersebut diatas sudah biasa, berikut ini ada 9 rekomendasi aktivitas unik yang bisa kamu lakukan saat traveling ke Bali.

Berenang dengan hiu

Sumber: balibeachcomber.wordpress.com

Tahukah Anda bawah di bali, Anda bisa menikmati atraksi ekstrim dan seru yakni berenang dengan sekawanan hiu? Ya untuk bisa menikmati atraksi ini, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negri. Cukup ke Bali Sharks Rescue Center, yang berlokasi di Jl. Tukad Punggawa No.25, Serangan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar ini. Di sini Anda akan melihat hiu-hiu yang dibiarkan hidup di habitat asli mereka. Ada hiu putih dan hiu hitam yang akan menemani Anda berenang di Bali Sharks Rescue Center ini.

Selain sebagai tempat untuk dikunjungi wisatawan, Bali Sharks Rescue Center sendiri memiliki misi yang cukup mulia. Mereka melakukan penyelamatan pada hiu yang kadang kala tanpa sengaja terkena jaring nelayan atau memang diburu dengan berbagai alasan. Di sini hiu dipelihara dan juga dikembang biakkan agar tidak punah. Jangan takut sebab segala aktivitas yang dilakukan di Bali Sharks Rescue Center ini, didampingi oleh instruktur yang bepengalaman.

Jadi anak kecil lagi di Waterbom Bali

Siapa bilang waterbom cuma tempat hiburan untuk anak-anak? Di Bali Anda bisa menikmati banyak taman hiburan air waterbom, yang juga bisa dinikmati juga oleh orang dewasa. Salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah Waterbom Bali, yang letaknya ada di Jl. Kartika, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Waterbomn di sini terlihat memang bukan didesain untuk anak kecil. Prosotan dan aneka permainan mulai dari yang biasa hingga ekstrim, bisa kamu nikmati bersama dengan teman, pasangan atau adik-adik kamu. Selain itu, Waterbom Bali bisa jadi tempat yang tepat untuk mendinginkan diri saat matahari sedang terik-teriknya. Tak cuma itu saja jika sekitar pantai sudah ramai dan penuh wisatawan yang bermain di pantai, kamu bisa bebas sepuasnya bersenang-senang dan main air di Waterbom Bali ini.

Melihat bangkai pesawat Boeing 737-400 di Jimbaran

Aktivitas atau hal unik lain yang bisa kamu lakukan di Bali adalah mengunjungi Jimbaran dan melihat bangkai pesawat Boeing 737-400, yang terletak begitu saja di pinggir jalan. Ya untuk banyak orang, adanya bangkai pesawat di pinggir jalan tentu terasa aneh dan tak biasa. Apalagi mengingat ukurannya yang memang luar biasa besar itu. Meksipun awalnya terlihat aneh dan juga tak biasa, namun bangkai pesawat Boeing 737-400 ini justru menjadi atraksi yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Keheranan karena ada pesawat terbang yang terdampar begitu saja di tengah kota, membuat tempat ini tak jarang jadi pilihan banyak orang untuk dituju. Kabarnya di Kuta juga ada satu lagi bangkai pesawat, namun yang ini telah bertransformasi menjadi sebuah restoran berbintang.

Hilangkan stres dengan ikut yoga ketawa

Traveling ke Bali sama artinya dengan bersenang-senang dan juga membuang stress. Selain menikmati pemandangan alam dengan berjalan-jalan ke pantai atau melihat Subak Bali yang terkenal itu, ada satu aktivitas bermanfaat lain yang juga bisa untuk Anda coba. Salah satunya dengan mengikuti aktivitas yoga ketawa ini.

Ga salah tuh, yoga ketawa? Ya memang aktivitas ini disebut yoga ketawa karena para pesertanya akan diterapi untuk bsia tertawa dengan lepas dan juga bebas. Yoga ini berbeda dengan yoga kebanyakan, di mana pesertanya dianjurkan untuk bermeditasi untuk mendapat ketenangan. Alih-alih seperti itu, peserta akan dijak tertawa terbahak-bahak dan juga lepas tanpa beban. Kabarnya yoga ketawa yang digagas oleh Ambar Ashram ini sangat efektif untuk menghilangkan stress, dan membuat seseorang menjadi lebih relaks. Bagaimana tidak jika Anda akan diajak tertawa bebas dan melupakan semua beban hidup yang ada.

Menikmati dunia fantasi di Gardin Bistro & Patisserie Bali

Kamu penggemar film-film fantasi yang diangkat dari cerita dongeng seperti Putri Salju, Cinderella, atau Sleeping Beuty; maka Gardin Bistro & Patisserie ini wajib sekali untuk kamu kunjungi. Resto yang terletak di Jalan Petitenget No.106, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini memang unik dan juga tak biasa. Konsep negeri dongeng atau fairy tale sangat terasa di tempat ini.

Dengan dikelilingi oleh hijaunya taman yang ada di sekitarnya, Gardin Bistro & Patisserie Bali ini memiliki nuansa yang romantis dan juga hangat. Bersama dengan pasangan, kamu bisa menikmati cake-cake manis di tempat ini. Banyak yang menyebut Gardin Bistro & Patisserie Bali ini Instagramable banget. Artinya saat datang ke sini, kamu wajib untuk mengabadikanya dalam foto atau video yang kemudian diunggah ke akun media sosial. Oh ya Gardin Bistro & Patisserie Bali ini bisa jadi temnpat yang romantis, untuk pasangan yang sedang berbulan madu ke Bali loh.

Mandi lumpur yang mengasyikan

Sumber: balidirections.com

Tak selamanya aktivitas yang berhubungan dengan lumpur itu jorok dan juga kotor loh. Ada satu aktivitas asyik dan unik di Bali yang melibatkan lumpur sebagai medianya. Ada satu permainan tradisional di Bali yang dikenal dengan nama Mepantigan, di mana pesertanya akan bergulat di lumpur untuk mengalahkan lawanamya. Salah satu acara Mepantigan yang bisa kamu ikuti ada di Jl. Pasekan Pondok Batu Alam No.30 Banjar Tubuh, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kalau mau ikut Mepantiganini kamu ga boleh jaim atau gengsi.

Faktanya main lumpur dan berusaha mengalahkan lawan pun terasa sangat mengasyikan. Kamu bisa bebas tertawa dan tak peduli dengan tubuh atau bajumu yang kotor terkena lumpur. Meskipun ini jenis pertandingan di lumpur, namun dipastikan tidak ada orang yang akan terluka atau tersinggung saat memainkan Mepantigan ini. Semuab orang menjadi saudara dan bebas tertawa, tanpa ada perasaan dendam atau marah saat acara telah selesai dilakukan.

Menginap di Villa Laksmana Hideaway

Sebagaimana kita ketahui, Bali memang gudangnya villa-villa indah yang bisa disewa  bagi kamu yang traveling ke pulau ini. Villa-villa ini punya banyak penawaran yang bisa dipilih oleh wisatawan. Mulai dari yang menghadap sawah, sungai dan pegunungan; hingga Villa yang halaman depannya langsung menghadap ke lautan luas. Salah satu yang patut untuk kamu pertimbangkan untuk tempat menginap adalah Villa Laksmana Hideaway ini.

Beralamat di Jl. Drupadi, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung ini terasa lebih spesial dibandingkan villa-villa lainnya. Yang membuat spesial, Villa Laksmana Hideaway ini dikelilingi oleh kolam renang yang bersih dan juga segar. Didominasi dengan nuansa putih yang tenang, Villa Laksmana Hideaway ini cocok bagi kamu yang mencari kedamaian sekaligus menikmati keindahan di pulau Bali ini.

Menjelajahi hotel berhantu

Jika kamu penggemar wisata mistis, maka menjelajah salah satu hotel berhantu di Bali ini tidak boleh untuk dilewatkan. Terletak di kawasan Bedugul, dulu ada suatu hotel yang dikenal dengan nama PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel & Resort. Namun kini tempat tersebut lebih dikenal dengan nama Ghost Palace Hotel dikalangan para wisatawan yang datang ke tempat ini. Dulunya ini adalah sebuah hotel yang luas dan cukup besar, dengan pemandangan sekitar yang cukup indah.

Didepannya ada sebuah kolam yang dikelilingi dengan patung Bali di beberapa sudutnya. Namun tempat ini sudah lama dibiarkan kosong dan juga tak ditempati. Tak jelas apa alasan pemiliknya untuk meninggalkan tempat ini dulu. Kesan seram terlihat bahkan di siang hari. Meskipun begitu, tempat ini tetap menarik minat wisatawan, terutama bagi mereka para penggemar cerita mistis atau hantu. Kamu bisa datang ke hotel berhantu ini dengan dipandu oleh penduduk lokal sekitar. Beberapa kali pula Ghost Palace Hotel ini disebut sebagai tempat paling seram di daerah tersebut. Tak hanya itu, Ghost Palace Hotel ini juga masuk dalam daftar salah satu tempat berhantu yang bisa kamu kunjungi di dunia ini.

Hangout di Mirror Lounge and Club

Bagi para penggemar kehidupan malam, salah satu tempat yang bisa kamu tuju adalah Mirror Lounge and Club ini. Club malam yang terletak di Jl. Petitenget No.106, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, ini memang cukup terkenal di antara para wisatawan asing maupun domestik; yang hobi menghabiskan malam mereka untuk menikmati minuman dan juga musik menghentak. Selain menjadi tempat untuk dugem dan juga menikmati malam bersama dengan banyak orang, interior dan juga gaya bangunan di Mirror Lounge and Club ini sangat unik sekali.

Seperti namanya, bangunan ini didominasi oleh kaca yang ada di mana-mana. Interiornya pun unik mengingatkan kamu pada bangunan kastil jaman dahulu di Eropa. Kamu bisa menikmati aneka minuman ringan maupun beralkohol di Mirror Lounge and Club ini. Tak hanya itu, alunan musik gubahan dari para DJ pun menambah seru suasana nongkrong di Mirror Lounge and Club ini. Kamu juga punya kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang dari berbagai negara, sebab di Mirror Lounge and Club ini menjadi tempat hangout dan nongkrong wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

308

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here