Sumber: Skyscraper City

Sebagai salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia, Medan memiliki keragaman penduduk, budaya, kuliner, dan tidak ketinggalan tentunya sejumlah pusat perbelanjaan modern alias mall. Masing-masing mall yang ada di Medan ini memiliki kriteria yang berbeda-beda, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu mall mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Langsung saja cari tahu mall yang tepat untuk kamu saat tengah berada di Medan berikut ini!

Sun Plaza Medan

Sumber: Book My Show

Sun Plaza Medan adalah salah satu mall favorit seluruh warga Medan. Pusat perbelanjaan modern kelas menengah ini terdiri dari enam lantai. Ada banyak gerai-gerai fashion bermerk yang bisa kamu temui di sini mulai dari Aigner, Hugo Boss, Mango, Gaudi, H&M, hingga SOGO Department Store.

Selain gerai fashion, ada juga gerai yang menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti Gramedia, Hypermart, Ace Hardware, Celebrity Fitness, dan bioskop Cinemaxx. Lokasi mall ini bisa dibilang cukup strategis karena berada di pusat kota Medan dan dekat dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Cambridge City Square

Mall berikutnya ada di kawasan Medan Petisah yaitu Cambridge City Square. Pusat perbelanjaan yang satu ini terhubung dengan empat buah apartemen dan Swiss-Belhotel. Pusat perbelanjaan dengan luas 39.000 meter persegi ini dipenuhi dengan beragam gerai ternama baik di bidang fashion bermerk, pusat hiburan, dan kebutuhan sehari-hari.

Cambridge City Square ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai karena ada banyak pilihan kafe dan restoran. Beberapa di antaranya adalah The Excelso, Kopi Sidikalang, The Coffee Crowd, Fountain, serta Jittlada.

Grand Palladium

Selain Cambridge City Square, ada juga mall lain yang terhubung dengan hotel. Mall tersebut adalah Grand Palladium yang terhubung dengan Hotel Aryaduta Medan dan Universitas Pelita Harapan. Pusat perbelanjaan ini sangat lengkap untuk para pengunjungnya. Mulai dari pusat hiburan seperti bioskop Cinemaxx dan Timezone, hingga pusat kebutuhan sehari-hari seperti Hypermart dan Matahari Department Store bisa kamu temukan di sini. Gerai kebutuhan fashion pun bisa ditemukan di sini dan kamu puas berbelanja mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Hermes Place Polonia

Dilihat dari namanya, mall yang satu ini bukanlah bagian dari brand tas mewah ternama Hermes melainkan murni pusat perbelanjaan modern. Lokasinya berada di Polonia dan menjadi rumah bagi sejumlah tenant seperti elektronik, pakaian, aksesoris, makanan, hingga hiburan.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berbelanja, mall ini juga memiliki function hall yang sering digunakan untuk mengadakan sejumlah event besar seperti pameran furnitur dan otomotif.

Lippo Plaza Medan

Lippo Plaza Medan adalah salah satu pusat perbelanjaan modern yang terbesar di Medan. Dari luasnya ini kamu sudah bisa menebak kalau di dalamnya sangat lengkap dan ada banyak tenant. Mau belanja, nonton, atau sekedar cari makan, semua bisa dilakukan di sini.

Beroperasi dari jam 10 pagi hingga 10 malam, Lippo Plaza Medan ini bisa kamu eksplorasi sampai puas. Beberapa toko yang bisa kamu temui di sini di antaranya adalah Sushi Tei, The Coffee Bean, Hi Fries, Samsung, iBox, hingga Cinemaxx.

Medan Mall

Dilihat dari luar, sekilas warna bangunannya akan mengingatkan kamu dengan Plaza Senayan yang ada di Jakarta. Medan Mall ini merupakan mall tertua di Medan. Lokasinya berada di tengah pusat kota Medan, dekat dengan Pusat Pasar dan Terminal Sambu.

Bangunannya cukup besar, seluas 5 hektar dan dipenuhi dengan beberapa tenant besar seperti Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket. Di sini juga ada banyak penjual pakaian dan kain bahan dengan harga yang cukup terjangkau. Mall yang berada di Jalan MT Haryono ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Centre Point Medan

Sumber: Skyscraper City

Pusat perbelanjaan yang sudah hadir di Medan sejak tahun 2013 ini berada dekat dari Merdeka Walk dan Stasiun Besar Kota Medan. Suasananya cukup modern dan elegan sehingga para pengunjung tidak pernah bosan untuk berkunjung ke sini.

Terdiri dari tujuh lantai, para pengunjung bisa menemukan berbagai gerai seperti Parkson, Lotte Mart, ACE Hardware, SOGO Department Store, beragam toko baju, beragam fasilitas hiburan, hingga deretan restoran. Mall yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Plaza Medan Fair

Pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair yang dibangun pada tahun 2003 silam ini ternyata dirancang oleh arsitek asal Singapura. Konsepnya sangat modern sehingga tidak heran kalau mall yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Beberapa gerai yang populer di sini adalah Matahari Department Store, Sports Station, Payless, Quicksilver, Salt n Pepper, Transmart Carrefour, Gramedia, Inul Vizta, hingga Cinemaxx.

Tidak bingung lagi kan untuk memilih mall di Medan yang akan kamu kunjungi nanti?

Baca Juga: Jalan-jalan ke Bandung, Jangan Lupa Mampir Belanja ke Sini!

1423

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here