Sumber: Makan Keliling

Bicara tentang oleh-oleh dari Yogyakarta, apa yang terpikirkan olehmu? Batik dan bakpia? Ya, tebakanmu tidak salah. Namun, tahukah kamu kalau sekarang oleh-oleh Yogyakarta tidak lagi sekedar batik dan bakpia tradisional?

Daripada kamu semakin penasaran, sebaiknya langsung saja simak daftar oleh-oleh kekinian yang ada di Yogyakarta berikut ini! Catat dan pastikan kamu membelinya agar tidak menyesal sepulang dari Yogyakarta nanti.

Jogja Scrummy

Sumber: Jogja Scrummy

Jaman sekarang masing-masing kota wisata memiliki kue hits, Yogyakarta sendiri memiliki Jogja Scrummy. Jogja Scrummy ini adalah kombinasi brownies dan pastry. Pilian rasanya sangat beragam. Ada cokelat, srikaya, keju, caramel, mangga, dan taro. Penasaran seperti apa perpaduan rasa dari kedua jenis kue tadi? Cicipi langsung sendiri ya karena rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Selain Jogja Scrummy, di sini juga ada Premium Carrot Cake yang terdiri atas rasa frosting cheese, cokelat, caramel, kacang, dan keju. Setidaknya ada 5 cabang dari Jogja Scrummy ini. Kamu bisa menemukan salah satunya di outlet Kaliurang, Adi Sucipto, Malioboro, dan Katamso. Harganya berkisar dari 45 ribu hingga 68 ribu rupiah.

Mamahke Jogja

Kue modern yang satu ini adalah perpaduan dari bolu dan puff pastry. Varian rasanya ada banyak, seperti tiramisu, green tea, double chocolate, choco banana, red velvet, dan keju. Rasa dan teksturnya sangat menggoyang lidah. Outlet milik Mamahke Jogja ini tidak pernah sepi dari pembeli, bahkan tidak jarang kamu harus mengantri untuk mendapatkannya.

Lokasi outletnya ada di Jalan Taman KT 1 329, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton. Harganya berkisar mulai dari 55 ribu hingga 70 ribu rupiah.

Bakpia Kencana Bakery

Pulang liburan dari Yogyakarta rasanya tidak sah kalau tidak membawa pulang sekotak bakpia. Di antara sejumlah nama produsen bakpia yang populer dan nikmat di Yogyakarta, salah satu yang perlu kamu pertimbangkan adalah Bakpia Kencana.

Tekstur bakpianya sangat lembut. Varian isi bakpia yang ditawarkan oleh Bakpia Kencana juga tidak terpaku pada kacang ijo saja, tapi ada juga ubi ungu, green tea, keju, cokelat, dan masih banyak lagi. Di sini kamu juga bisa menemukan yangko dan wingko yang tidak kalah nikmat rasanya.

Lokasi salah satu outlet Bakpia Kencana Bakery ini ada di Jalan HOS Cokroaminoto nomor 16, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan. Harga bakpia di sini berkisar antara 42 ribu hingga 55 ribu rupiah.

Bakpiapia

Sumber: Info Jogja

Jika bakpia pada umumnya berbentuk bulat pipih, bakpia milik bakpiapia ini justru berbentuk bulat seperti bola mini. Tidak hanya bentuknya yang menggemaskan, bakpia ini dibuat dalam aneka varian rasa yang cukup modern dan diberi aneka topping sebagai penanda rasa.

Varian rasa yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah susu, keju, kacang ijo, cokelat, nanas, cappuccino, tuna pedas, blueberry, abon, peda ijo, dan masih banyak lagi. Selain bakpia, outlet ini juga menjual ampyang dengan rasa cokelat dan jahe.

Lokasi outlet utamanya ada di Jalan Mataram, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan. Harga bakpianya berkisar antara 33 ribu hingga 45 ribu rupiah.

Bakpia Kurnia Sari

Kembali ke bakpia dengan bentuk bulat pipih tradisional, Bakpia Kurnia Sari. Meski bentuk dan tampilannya sederhana, rasanya tidak bisa kamu abaikan begitu saja. Kulit bakpia milik Bakpia Kurnia Sari ini tipis dan garing. Varian rasanya pun cukup menarik dan beragam. Ada rasa kacang ijo, mede cokelat, tiramisu, susu, green tea, kopi, dan masih banyak lagi. Bakpia pun harus mengikuti perkembangan jaman, ya kan?

Lokasi outlet Bakpia Kurnia Sari ada di Jalan Glagahsari nomor 91C, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo. Harga bakpianya berkisar dari 37 ribu hingga 48 ribu rupiah.

Baca Juga: 6 Cara Memastikan Makanan Halal di Jepang

Omahe Bakpia

Ingin beralih ke bakpia yang memiliki varian rasa lebih tradisional, cobalah Omahe Bakpia. Beberapa varian rasa yang bisa kamu cicip adalah durian, peuyeum, telo ungu, kacang ijo, dan keju.

Selain ada bakpia original, kamu juga bisa membeli bakpia vakum yang bisa tahan hingga 3 bulan dan cocok untuk oleh-oleh. Ada juga bakpia unyil yang sudah pasti ukurannya mini namun tetap dengan rasa nikmat.

Lokasi Omahe Bakpia ini ada di Jalan Mangunegaran Kidul nomor 18, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton. Harga bakpia di sini berkisar dari 25 ribu hingga 45 ribu rupiah.

Bakpia Pathok 25

Pada jaman dulu sebelum ada banyak produsen bakpia menjamur di Yogyakarta, Bakpia Pathok 25 adalah produsen yang paling terkenal. Hingga sekarang produsen bakpia yang satu ini masih saja ramai oleh pembeli karena rasanya yang memang juara da nada satu jenis bakpia yang menjadi andalan baru mereka, yaitu Bakpia Molek Crispy yang tekstur kulitnya lebih renyah.

Lokasi outletnya ada di Jalan AIP KS Tubun Blok NG I nomor 504, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton. Harga bakpia di sini berkisar antara 35 ribu hingga 50 ribu rupiah.

887

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here