Sumber: Tribun News

Liburan ke Bandung sudah pasti akan dipenuhi dengan kunjungan ke sejumlah tempat wisata yang ada di sekitarnya, terutama Lembang. Agar tidak bosan, kamu harus menyelipkan jadwal untuk kunjungan ke restoran dan mengisi perut. Di Bandung sendiri ada banyak restoran yang tematik dan memiliki nuansa unik sehingga acara makan-makan menjadi lebih menarik dan memberikan pengalaman tersendiri. Bonusnya, kamu bisa mendapatkan banyak foto keren karena interior restoran tersebut sangat unik.

Untuk mempermudah kamu menentukan restoran dengan nuansa unik, langsung saja simak rangkuman daftarnya berikut ini!

Abandoned Café

Sumber: Gue Banget

Jika kebanyakan kafe menawarkan interior yang cantik, kafe yang satu ini justru menawarkan interior dengan suasana yang cukup menyeramkan. Misalnya saja pada bagian dinding, kamu akan menemukan mural seorang anak dengan tatapan yang mengerikan. Bagian tangga pun didekorasi dengan mural yang tak kalah mengerikannya di mana ada coretan dan cipratan darah.

Meski suasananya mencekam, ternyata makanannya cukup nikmat. Ada burger dan aneka pasta dengan harga mulai dari 20.000 rupiah.

Warkop Modjok

Sesuai dengan namanya, Warkop Modjok ini adalah tempat yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi. Suasana tempat ini mengingatkan kita pada rumah tua ala Eropa pada jaman dahulu yang sering diceritakan dalam dongeng klasik. Suasananya sangat hangat dan nyaman untuk nongkrong bersama keluarga atau teman.

Area makannya ada yang indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama asyik untuk nongkrong dan berselfie ria. Menu yang ditawarkan sederhana namun cukup variatif seperti Cireng Cantik, Tahu Pedas, Lab-laba, Singkong Keju, hingga nasi goreng. Harganya pun cukup murah, mulai dari 10.000 hingga 25.000 rupiah saja.

Nanny’s Pavillon Home

Nama Nanny’s Pavillon rasanya tidak asing lagi di telinga kita berhubung sudah ada banyak cabang yang berdiri di sejumlah kota besar. Keunikan dari restoran ini adalah masing-masing cabang memiliki tema sendiri yang tidak sama di semua tempat. Misalnya saja yang ada di Bandung adalah rumah. Areanya dibagi menyerupai bagian rumah. Ada bagian kamar tidur, kamar mandi, ruang bermain, taman, dan masih banyak lagi. Suasananya sangat nyaman bagaikan sedang makan di rumah sendiri.

Menu yang ditawarkan di sini adalah hidangan western. Mulai dari pancake, pasta, hingga nasi panggang semuanya ada di sini. Harganya dimulai dari 40.000 hingga 162.000 rupiah per porsi.

Captain’s Seafood

Rumah makan serba seafood yang satu ini akan membuat kamu serasa sedang naik kapal di tengah lautan meski sebenarnya masih ada di daratan. Para pelayannya menggunakan baju ala pelaut, dekorasinya dibuat semirip mungkin dengan interior kapal.

Menu seafoodnya dibuat dari bahan segar sehingga terasa nikmat. Menu yang menjadi favorit tamu adalah Smoked Crab, Black Pepper Crab, Garlic Prawns, dan Thai Style Basil Fried Rice with Seafood.

Little Wings Book Café

Sumber: Sebandung

Para pecinta buku, kamu wajib berkunjung ke Little Wings Book Café. Di sini kamu bisa mengisi perut sekaligus melampiaskan hasrat pada buku-buku. Bangunannya merupakan sebuah bangunan kuno dengan nuansa yang begitu hangat dan nyaman. Dijamin kamu betah berlama-lama di tempat ini. Menu yang ditawarkan di sini adalah aneka jenis pasta dan milkshake. Harganya pun cukup terjangkau, hanya berkisar pada 5.000 hingga 36.000 rupiah saja.

Brick & Barrel Bistro

Begitu tiba di area restoran ini, kamu pasti akan terkagum-kagum dengan tampilannya. Yap, kamu akan disambut oleh sebuah gentong kayu berukuran besar yang merupakan bangunan dari restoran tersebut. Suasananya mengusung konsep industrial.

Menu yang ditawarkan di sini adalah Sirloin Steak dan aneka makanan khas nusantara. Untuk minumannya jangan lupa mencicipi Fallin’ Angel, salah satu signature cocktail andalannya.

Saka Bistro and Bar

Bangunan restoran yang satu ini akan mengingatkan kamu pada sebuah rumah kaca dengan halaman yang asri. Suasananya yang nyaman akan membuat makanan yang disantap terasa semakin nikmat.

Menu yang wajib kamu cicipi selagi berada di sini adalah aneka mocktail, Fish Taco, Fish and Chips, burger, dan aneka dessert. Harganya bervariasi mulai dari 20.000 hingga 128.500 rupiah.

Karnivor Resto

Bagi para pecinta daging, inilah surga dunia untuk kalian! Menu yang dihidangkan di sini semuanya menggunakan daging. Beberapa menu yang populer adalah Monster Steak, T-Rex Bone, Crispy Stuffed Chicken, Monster Pizza, dan masih banyak lagi.

Suasana restorannya pun dibuat ala alam liar di mana ada area terbuka dan didominasi dengan perabotan serba kayu. Sangat liar!

Baca Juga: Jalan-jalan ke Bandung Kurang Lengkap Tanpa Jajanan Ini

Southbank Gastrobar

Begitu memasuki area restoran Southbank Gastrobar ini, kamu akan merasa bagaikan berkelana ke sebuah bar di London pada era 60-an. Suasananya sangat nyaman dan klasik. Meski nuansanya bagaikan di luar negeri, menu yang ditawarkan di sini justru makanan dalam negeri seperti Tahu Pletok, Spring Roll, Samosa, dan nasi goreng.

644

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here