Sumber: Time Out

Bagi para pecinta kisah horor, rasanya menonton film di bioskop saja tidak akan cukup. Kamu juga harus mengunjungi tempat-tempat angker yang ada di dunia sambil berlibur. Biasanya sebuah tempat menjadi angker karena sejarah yang terjadi di sana. Umumnya karena ada pembunuhan atau penyiksaan.

Di Indonesia sendiri kebanyakan tempat angker adalah bangunan bekas kolonial Belanda. Ada banyak cerita yang beredar mengenai keangkerannya. Misalnya saja penampakan, munculnya suara-suara aneh, hingga kesialan yang didapat oleh penghuni baru.

Jika kamu ingin menantang keberanian dengan mengunjungi tempat-tempat angker, coba simak 7 tempat terangker di dunia berikut ini dan datangi di malam hari!

Raynham Hall di Inggris

Sumber: Wikipedia

Raynham Hall adalah sebuah rumah klasik yang ada di daerah pedesaan Norfolk, Inggris. Rumah ini sudah berdiri sejak lama, sekitar 400 tahun yang lalu. Selama ratusan tahun rumah ini ditempati turun temurun oleh keluarga Townshend, seorang politikus di Inggris.

Kisah menyeramkan rumah cantik ini berawal dari munculnya penampakan seorang wanita yang memaki gaun cokelat mengelilingi bagian dalam bangunan. Hantu yang dijuluki The Brown Lady ini dipercaya sebagai arwah gentayangan Dorothy Walpole.

Konon Dorothy Walpole, istri dari Charles Townshend, diketahui selingkuh dengan pria lain. Sang suami pun geram dan mengurung istrinya di penjara bawah tanah hingga menemui ajal.

Tak Tak School di Hong Kong

Salah satu bangunan yang sering memiliki kisah horor adalah sekolah. Tak Tak School di Hong Kong adalah salah satunya. Sekolah yang berdiri pada tahun 1931 ini memiliki kisah horor mengenai seorang wanita yang bunuh diri di toilet sekolah setelah diperkosa oleh sejumlah pria asing.

Masyarakat setempat mengaku sering melihat penampakan seorang wanita berbaju merah. Konon hantu ini sering merasuki orang-orang yang berkunjung ke sekolah. Tidak hanya merasuki, ia juga sering melukai orang dengan cara mencekik. Saat ini pemerintah melarang sekolah ini untuk dikunjungi untuk alasan keselamatan.

LaLaurie Mansion di New Orleans

LaLaurie Mansion adalah sebuah kediaman mewah milik keluarga Delphine LaLaurie pada tahun 1832. Dari luar, semua tampak normal hingga suatu hari terjadi musibah kebakaran di kediaman ini.

Para warga sekitar yang hendak menolong penghuni kediaman merasa sangat terkejut ketika mereka menemukan budak yang dirantai di area loteng, tujuh mayat yang sudah dimutilasi, hingga seorang wanita tua yang dirantai dekat kompor.

Setelah musibah ini, LaLaurie Mansion dibiarkan kosong dalam waktu yang cukup lama. Warga sekitar sering mendengar suara jeritan dan keributan lainnya. Kisah horor ini sempat membuat Nicolas Cage penasaran dan membeli kediaman ini. Sayangnya setelah 2 tahun, sang aktor kembali menjual kediaman ini karena tidak bisa tidur dengan nyaman.

Bhanghar Fort di India

Bhanghar Fort yang berada di antara Kota Jaipur dan Alwar ini merupakan benteng peninggalan abad ke 17. Kisah horor di tempat ini konon muncul karena bangsa Mughal yang tinggal di sini dibunuh secara misterius.

Spot terangker di tempat ini adalah Bhoot Bangla atau Rumah Para Hantu. Warga setempat percaya kalau siapa pun yang masuk ke benteng setelah matahari terbenam tidak akan pernah kembali lagi. Atas dasar kepercayaan ini, para pengunjung hanya diperkenankan datang pada pagi dan siang hari saja.

The Princess Theater di Australia

Sumber: Au123

Kisah horor di The Princess Theater di Australia berawal dari kematian seorang aktor di atas panggung. Frederick Baker, seorang Italia yang berperan sebagai Mephistopheles untuk pertunjukan Opera Gounod pada tahun 1888. Ia meninggal saat harus memperagakan adegan tenggelam. Sayangnya ia mengalami serangan jantung kemudian terjepit di pintu otomatis yang awalnya disediakan kru sebagai pintu keluar.

Para pengunjung mengaku sering melihat sosok hantu Frederick sedang menggunakan baju opera mengelilingi area teater. Sebagai bentuk penghormatan kepada Frederick, pihak pengelola gedung selalu mengosongkan bangku baris ketiga di ruang ganti.

Aokigahara di Jepang

Aokigahara adalah sebuah hutan yang begitu indah. Sayangnya tempat ini sering dijadikan spot populer untuk bunuh diri. Menurut catatan, setidaknya ada sekitar seratus orang setiap tahunnya yang bunuh diri dengan cara menggantung diri di pohon. Masyarakat setempat percaya kalau arwah orang yang bunuh diri tersebut masih ada di dalam hutan.

Para pengunjung yang ingin memasuki hutan ini dihimbau untuk menggunakan pita sebagai penunjuk jalan pulan agar tidak tersesat karena kompas dan sinyal ponsel seringkali tidak berfungsi di dalam hutan ini.

Beelitz-Heilstatten Hospital di Jerman

Selain sekolah, rumah sakit adalah tempat yang sering memiliki penampakan. Beelitz-Heilstatten Hospital di Jerman bukan terkenal angker karena banyak pasien yang mati akibat penyakit, melainkan karena ada insiden pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wolfgang Schimdt, seorang pasien dengan gangguan mental akut. Konon pada malam hari sering terdengar jeritan para wanita.

Baca Juga: 7 Bangunan Peninggalan Belanda yang Tak Lekang Waktu

Apakah kamu berani untuk uji nyali di ketujuh tempat tersebut? Hiii, seram!

343

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here