Jepang adalah salah satu negara maju di Asia Timur yang sudah terkenal dengan kemajuan teknologi dan pariwisatanya. Jepang masuk dalam salah satu daftar negara pariwisata yang paling banyak dikunjungi turis. Masyarakat sana terkenal sopan, hormat, ramah, disiplin, dan sangat mencintai budaya tradisional turun temurun.

Jepang memiliki empat musim yang diantaranya adalah musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi, sehingga penting bagi anda yang ingin berwisata ke Jepang untuk tau sedang musim apa saat itu dan membawa pakaian yang cocok untuk musim saat keberangkatan anda. Negara ini juga terkenal sebagai negara yang sangat mencintai tradisi dan disiplin, sehingga alangkah baiknya apabila sebelum berangkat ke sana, anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana kebiasaan dan pantangan yang ada di masyarakat Jepang.

Tempat wisata unik juga dimiliki Jepang lho. Dibilang unik karena memang tempat wisatanya akan memberikan Anda pengalaman baru. Tempat wisata di Jepang itu pun masih sangat alami dan memiliki suasana yang cukup tentram sehingga tak banyak orang yang tahu. Padahal jika didatangi beneran tempat-tempat wisata itu sangatlah indah. Lokasinya mungkin agak jauh dari perkotaan yang ramai, tapi termasuk layak dikunjungi. Selain transportasinya yang memadai, akomodasinya pun bisa Anda atur dengan mudah. Jepang memang sangat memperhatikan sektor pariwisatanya sehingga mudah dijangkau oleh orang-orang dari mana saja. Berikut adalah list yang wajib anda kujungi jika berwisata di Jepang!

1. Tokyo Tower

Tokyo tower merupakan menara tertinggi di Jepang sejak 1957. Selain digunakan sebagai menara pemancar. Tokyo Tower dapat dilihat dari segala penjuru kota, dan memiliki fungsi asli sebagai menara pemancar TV analog, TV lokal digital, dan radio FM.  Tower ini resmi dibuka untuk umum sejak tahun 1958. Pencahayaan di Tokyo Tower berubah-rubah seiring waktu atau event tertentu. Pada umumnya, Tokyo Tower memancarkan cahaya putih di musim panas untuk memberi kesan sejuk dan warna orange untuk memberi kesan hangat di musim dingin. Di saat cerah, anda bisa melihat berbagai macam pemandangan dari puncaknya seperti Tokyo Skytree, pemandangan perkantoran, bahkan Gunung Fuji di sebelah timur.

2. Ueono Park

Keindahan bunga Sakura di Jepang dapat anda nikmati di Ueno Park, tempat wisata paling terkenal di Jepang untuk musim semi (hanami). Ueno Park ini termasuk salah satu top list tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Taman ini terletak di distrik Ueno, Tokyo, dan mudah dijangkau lewat  Shinjuku Station sampai Ueno Station dengan waktu tempuh perjalanan 20 menit dan ongkos 200 yen, yang kemudian menempuh jalan kaki selama 5 menit.

Ueno Park seluas 52 hektar memukau anda dengan rimbunnya pepohonan sakura yang indah dan suasananya yang asri. Di malam hari, anda dapat menyaksikan Yozakura (melihat bunga sakura di malam hari) mulai pukul 5 sore hingga malam. Jika anda ingin mengunjungi Ueno Park ketika musim semi, datanglah di bulan Maret hingga Mei. Saat musim semi, banyak masyarakat lokal dan wisatawan melakukan piknik di tepi danau.

Selain tempat piknik, Ueno Park memiliki beberapa aktivitas lain seperti Tokyo National Museum, National Museum of Nature and Science, International Library of Children’s Literature, Ueno Royal Museum, dan Ueno Zoopark (Ueno Doubutsuen), dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau.

3. Kuil Fushimi Inari

Bagi anda yang menginginkan kesan tradisional, maka Kuil Fushimi Inari adalah salah satu tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Kuil yang terletak di Kyoto ini terkenal dengan seribu gerbangnya yang berwarna merah (Gerbang Torii). Fushimi Inari dibangun untuk dewa padi dan selalu padat dikunjungi orang dan pedagang yang memohon berkah untuk usahanya. Gerbangnya yang berjumlah ribuan merupakan hasil sumbangan dari perusahaan-perusahaan di Jepang yang berharap usahanya sukses.

Apabila anda datang di bulan Mei, ada festival Inari yang diselenggarakan di Kuil Fushimi Inari dan bisa anda saksikan. Di belakang kuil ini ada bukit yang bisa didaki dan membutuhkan waktu 2-3 jam untuk mencapai puncaknya. Pemandangan senja Kyoto adalah highlight dari pemandangan atas bukit ini. Sinar mentari akan membuat warna merah gerbang torii menjadi lebih cerah. Kita juga dapat beristirahat sambil menikmati sushi khas Inari.

4. Tokyo SkyTree

Tokyo Skytree adalah simbol baru Tokyo setelah Tokyo Tower sejak dibuka untuk umum tahun 2012. Tower ini berbentuk unik, dengan design segitiga namun bulat di atas, menjadikan Tokyo Skytree sebagai sarana hiburan dan komersial selain fungsi aslinya.

Tokyo Skytree tidak hanya sekedar tower saja, namun di dalamnya ada Tokyo Solamachi, pusat pembelanjaan baru. Ada juga Akuarium Sumida, yang terletak di lantai 5 Tokyo Solamachi dengan koleksi lebih dari 10 ribu hewan laut. Akuarium ini dilengkapi tanki indoor berkapasitas 350 liter dan kolam display lainnya, seperti kolam display ubur-ubur dan habitat laut khas Jepang lainnya.

290

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here