Sumber: WOW Getaway Discovery
Sumber: WOW Getaway Discovery

Liburan di Batam identik dengan pantai dan aneka tempat wisata lainnya. meski demikian, bukan berarti Batam tidak memiliki tempat nongkrong kekinian. Sama halnya seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia, Batam akan memanjakanmu dengan sejumlah tempat nongkrong kekinian. Ada restoran, ada juga kafe. Tidak hanya makanannya yang nikmat, tempatnya pun sangat nyaman bahkan Instagramable.

Bagi kamu anak muda yang ngakunya kekinian, jangan lewatkan nongkrong seru di 5 tempat berikut ini ya agar liburanmu di Batam semakin sempurna!

Anchor Café & Roastery

Tempat nongkrong kekinian yang akan kita bahas pertama ini cocok untuk para penikmat kopi. Lokasinya ada di Dermaga Culinary Paradise, Sukajadi. Di sini ada banyak aneka kopi racikan dan seni latte yang cantik.

Rasa kopi di sini cukup identik karena biji kopi yang digunakan oleh Anchor Café & Roastery adalah biji kopi lokal seperti Gayo Aceh, Mandailing, Toraja, dan lainnya. Agar waktu nongkrongnya semakin seru, pesanlah beberapa menu makanan ala western. Suasana tempat nongkrong yang satu ini sangat nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Brewsky & Co

Sumber: Batam News

Tidak suka menyeruput secangkir kopi? Mungkin kamu harus beralih ke Brewsky & Co di mana kamu bisa nongkrong sambil menikmati bir dan aneka minuman beralkohol lainnya. Tempat nongkrong yang satu ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Ada juga sebuah bar di satu sudut. Waktu nongkrong di sini akan terasa semakin seru dengan kehadiran live band.

Brewsky & Co tidak hanya sekedar menjajakan bir dan minuman beralkohol lainnya, tapi juga aneka makanan berat dan camilan seperti Pork Cordon Blue, Beer Battered Fish & Chips, Pasta Long Island with Seafood, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Nagoya Citywalk sehingga kamu bisa menjangkaunya dengan mudah.

Fur Elise

Tempat nongkrong tidak selalu harus berbau kopi, alkohol, dan makanan, kan? Tempat nongkrong berikutnya yang akan kita bahas adalah Fur Elise. Fur Elise ini adalah tempat nongkrong idaman para penggila es krim, khususnya gelato.

Cuaca Batam yang sangat panas akan teredam dengan nongkrong di Fur Elise. Es krim gelato yang ditawarkan oleh Fur Elise ini teksturnya sangat lembut dan rasanya nikmat. Es krim gelato ini dibuat menggunakan bahan alami dan segar sehingga rasa autentiknya begitu terasa dan berkualitas.

Beberapa varian rasa yang bisa kamu cicipi adalah pistachio, black sesame, earl grey tea, Ferrero rocher, green tea, dan taro atau talas. Kedai Fur Elise ini bisa kamu temukan di Kompleks Nagoya Newton. Tidak hanya untuk anak atau muda-mudi, orang tua pun bisa nongkrong sepuasnya di sini.

The Smith Patisserie

Sumber: Feed Feed

Tempat nongkrong berikutnya sangat cocok menyandang predikat tempat nongkrong cantik. The Smith Patisserie ini menawarkan interior yang bergaya klasik dengan sejumlah lampu gantung dan meja marmer sehingga terlihat begitu elegan. Tempat duduknya sangat nyaman dan besar sehingga cocok untuk jadi lokasi kumpul bersama teman-teman.

The Smith Patisserie ini menyuguhkan aneka ragam makanan pencuci mulut yang nikmat dan berbentuk menarik untuk menemani secangkir teh, alias tea time. Makanan pencuci mulut yang bisa kamu nikmati di sini di antaranya adalah Mile Crepes, Classic Cheese, Red Velvet, dan Macaroon yang tersedia dalam aneka varian rasa.

Selain nongkrong cantik, dijamin kamu tidak bisa lepas dari kamera untuk menjepret setiap sudut kafe dan makanan pencuci mulut yang diantarkan ke mejamu. The Smith Patisserie ini sudah memiliki tiga cabang yaitu di Batam City Square, Mega Mall, dan Nagoya Hill Shopping Mall.

The Pier Café & Grill

Liburan di Batam tidak lengkap tanpa menikmati keindahan laut lepas. Di The Pier Café & Grill, kamu bisa duduk di area outdoor untuk menikmati makanan sambil menikmati pemandangan laut lepas dan kapal yang berlayar ke sana ke mari. Menikmati eksotisnya pemandangan matahari terbenam juga bisa dilakukan di sini karena kafe yang satu ini berada di pinggir laut di Kompleks Harbour Bay.

Selain tempatnya yang nyaman, harga makanan di The Pier Café & Grill ini cukup terjangkau dan nikmat. Menu yang ditawarkan adalah aneka BBQ dengan bahan hidangan laut dan daging. Setiap malamnya juga ada live music yang akan menemani kamu nongkrong bersama keluarga tercinta.

Itulah 5 tempat nongkrong kekinian yang harus kamu kunjungi selagi berada di Batam untuk liburan. Pergi bersama teman atau keluarga, sesuaikan saja dengan konsep tempat nongkrong tersebut. Liburan ke Batam tidak melulu pantai, bukan? Selamat nongkrong seru di Batam!

1408

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here