Sumber: Klook

Liburan ke Jepang tidak melulu berkunjung ke Tokyo atau Osaka, tapi juga Hokkaido. Dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Jepang, Hokkaido memang masih cukup asing di telinga wisatawan mancanegara. Bagi kamu yang ingin berkunjung untuk ke sekian kalinya ke Jepang, cobalah berlibur ke Mombetsu Hokkaido karena ada beberapa wisata yang cukup menarik dan sayang dilewatkan.

Penasaran ada apa saja di Mombetsu Hokkaido? Langsung saja simak daftarnya berikut ini!

Garinko-go Mombetsu Drift Ice

Sumber: Tourism Alternative

Wahana permainan yang satu ini cukup unik karena tidak ada di tempat lain. Namanya adalah Garinko-go Mombetsu Drift Ice. Wahana ini akan membawa para pengunjung berlayar menggunakan kapal feri dengan alat bor es di bagian depannya.

Pelayaran ini berlangsung selama 1 jam mengelilingi bebatuan es yang ada di Laut Okhotsk. Lokasi tepatnya ada di pesisir utara Jepang. Pemandangannya begitu indah karena lautan air berubah menjadi lautan es.

Setelah puas berlayar menggunakan kapal di tengah lautan es, kamu punya kesempatan untuk bertemu dengan anjing laut dan elang berekor putih.

Okhotsk Tokkari Center

Sumber: Daily Mail

Objek wisata berikutnya yang menarik di Mombetsu Hokkaido adalah Okhotsk Tokkari Center. Tempat ini merupakan kawasan penangkaran anjing laut yang berasal dari Laut Okhotsk. Pada saat musim dingin, beberapa kolam penangkaran menjadi beku. Biasanya anjing laut ini akan bersembunyi dan menenggelamkan kepala di bawah lapisan es tersebut.

Selain bertemu dan memegangnya, para pengunjung juga bisa memberi mereka makan pada jadwal yang sudah ditentukan. Dalam sehari ada 5 jadwal pemberian makan. Tempat wisata yang buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore bisa dicapai dari Terminal Bus Mombetsu menggunakan taksi selama 10 menit saja.

Museum Es Laut Okhotsk

Tempat wisata lainnya yang menarik di Mombetsu Hokkaido adalah Museum Es Laut Okhotsk. Di sini kamu bisa mempelajari tentang alam, budaya, kehidupan Jepang, dan perubahan iklim sekaligus.

Area yang menarik di sini adalah sebuah ruangan khusus dengan suhu udara 20 derajat Celcius. Di sini terdapat aneka satwa laut yang sudah diawetkan dan dibekukan di dalam kotak es batu. Sangat menarik jika bisa melihat koleksi satwa laut dalam nuansa yang berbeda. Di area lainnya adalah akuarium raksasa yang berisi aneka satwa laut.

Okhotsk Sea Ice Park

Hampir semua kota rasanya memiliki tempat bermain masing-masing, begitu juga dengan Mombetsu Hokkaido. Di sini ada Okhotsk Sea Ice Park yang memiliki aneka wahana menarik. Beberapa wahana yang populer di kalangan wisatawan anak adalah Jump Mountain. Di sini para pengunjung bisa melompat-lompat di atas sebuah bukit buatan.

Selain itu ada juga Big Wave Slide yang berupa papan seluncuran raksasa berwarna biru yang sangat menantang adrenalin si kecil. Terbagi dalam area indoor dan outdoor, tempat ini akan menjadi tempat favorit bagi si kecil.

Okhotsk Tower

Sumber: Akiba Nation

Jika Tokyo memiliki Tokyo Tower, maka Mombetsu Hokkaido memliki Okhotsk Tower. Menara ini terdiri atas 4 lantai yang dibuka untuk umum. Dari wisatawan cilik hingga lansia, semua akan merasa terhibur saat berkunjung ke Okhotsk Tower.

Dari atas menara, para pengunjung bisa menikmati betapa indahnya pemandangan Mombetsu dari ketinggian, serta cantiknya Laut Es Okhotsk yang begitu mempesona. Tidak hanya menikmati pemandangan yang mempesona, para pengunjung juga bisa mampir ke sejumlah toko souvenir dan membeli beberapa benda kenangan akan kunjungan ke Mombetsu Hokkaido.

Ternyata objek wisata di Mombetsu Hokkaido ini cukup menarik, ya. Oleh karena itu, ketika liburan ke Jepang nanti jangan lupa untuk masukkan Mombetsu Hokkaido ke dalam list kunjungan ya. Selamat mengeksplorasi Mombetsu Hokkaido!

920

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here