Sumber: Hotels

Selama pergi liburan, ada beberapa yang diperhatikan oleh para wisatawan. Misalnya saja tiket pesawat, pilihan transportasi, makanan, hingga penginapan. Untuk urusan penginapan sendiri, ada wisatawan yang memilih berdasarkan harga murah, lokasi strategis, dan kenyamanan. Kamu yang peduli dengan kenyamanan pastinya tidak akan mempermasalahkan jumlah uang yang harus dikeluarkan, bukan?

Beberapa hotel di dunia ini tidak hanya menawarkan kemewahan, tapi juga beragam fasilitas yang akan memanjakanmu dan membuat kamu terlena hingga betah tinggal dalam waktu lama di sana. Penasaran dengan hotel mewah di dunia tersebut? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

The Mark Hotel, New York

Sumber: Preferred Hotel

Sebelum diubah menjadi sebuah hotel oleh Izak Senhabar, bangunan The Mark Hotel ini tadinya merupakan sebuah apartemen bergaya Renaissance Revival yang dibangun pada tahun 1927. Di tangan desainer interior Perancis kenamaan, Jacques Grange, bangunan ini diubah dengan penampilan yang mewah pada tahun 2008.

Hotel yang satu ini terkenal dengan kamar jenis suite-nya yang memiliki tarif hingga 1,07 miliar rupiah per malamnya. Dengan harga tinggi tersebut, sang tamu akan mendapatkan beragam fasilitas mewah seperti penthouse dengan ruang tamu besar, sebuah grand piano, akses langsung menuju teras di rooftop, hingga layanan room service yang dihidangkan oleh koki asal Perancis, Jean-Georges.

Shangri-La Bosphorus, Istanbul

Nama Shangri-La Bosphorus sudah tidak asing lagi di kalangan orang kaya dunia. Hotel mewah yang ada di Istanbul ini memiliki kamar suite dengan tarif sebesar 330 juta per malam. Kamar suite ini berada pada lantai teratas bangunan hotel. Masing-masing kamar suit ini memiliki tiga teras pribadi dengan pemandangan kota Istanbul yang semarak.

Bukan hanya kamarnya yang mewah, fasilitasnya pun sangat lengkap. Mulai dari salon, layanan spa, dokter jaga, childcare, hingga penyewaan limosin. Untuk sekedar informasi, hotel mewah ini pernah mendapatkan penghargaan The Best New Hotels in The World dari Travel + Leisure Magazine di tahun 2014 silam.

Baca Juga: Pahami Istilah Perhotelan Dulu Sebelum Memesan Kamar

The St. Regis Saadiyat Island Resort, Abu Dhabi

The St. Regis Saadiyat Island Resort adalah sebuah hotel mewah yang memiliki lokasi strategis, yakni hanya 20 menit dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi. Dilihat dari luar saja kamu sudah bisa menebak kemewahannya. Mengusung konsep Mediterania, hotel ini memiliki interior dengan nuansa kontemporer.

Ada 4 jenis kamar yang bisa kamu pilih. Di antaranya adalah Superior, Superior Sea View, Premium Sea View, dan St. Regis Suites. Kamar yang paling terkenal adalah kamar suites. Kamar suites ini memiliki 2 lantai yang lengkap dengan pelayan pribadi, kolam renang pribadi, ruang bermain, hingga bioskop pribadi. Jendela kamar tidurnya sendiri mengarah ke pemandangan laut lepas. Tarifnya “hanya” 471 juta rupiah per malam.

Mandarin Oriental, Shanghai

Nama Mandarin Oriental sudah tidak asing lagi karena sudah tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Mandarin Oriental di Shanghai menawarkan pemandangan kota Shanghai yang gemerlap dan dipenuhi gedung pencakar langit.

Untuk pemandangan dan pelayanan terbaik, Mandarin Oriental ini menawarkan kamar presidential suite yang ada di lantai 25. Fasilitas yang akan tamu dapatkan adalah gudang anggur pribadi, pelayan pribadi, dapur, ruang makan, dan taman. Untuk menginap di kamar mewah ini, kamu perlu merogoh kocek hingga 353 juta rupiah per malam.

Burj Al Arab, Dubai

Sumber: Youtube

Hotel mewah pada umumnya menggunakan warna-warna netral dan memiliki konsep yang klasik atau modern. Namun Burj Al Arab yang ada di Dubai justru berani menggunakan warna-warna mencolok seperti merah, emas, dan ungu. Meski demikian, kemewahannya jangan dipertanyakan lagi karena hotel ini telah meraih penghargaan World’s Luxury Hotel persembahan World Travel Awards di tahun 2015 silam.

Kamar yang paling mewah adalah kamar tipe suite. Kamar yang memiliki luas sekitar 78 meter persegi ini dilengkapi dengan lift yang menghubungkan ruangan antar lantai, bioskop pribadi, perpustakaan, dan pelayan pribadi. Untuk menginap di sini, bersiaplah merogoh kocek sebesar 360 juta rupiah per malamnya.

The Connaught Hotel, London

Kemewahan The Connaught Hotel di London tidak hanya ada pada pelayanannya tapi juga pada interiornya. Para tamu selalu puas saat menginap di sini, sampai-sampai hotel ini meraih predikat Best Hotel of the Year menurut Food & Travel Reader Awards.

Lagi-lagi kamar suite adalah kamar yang populer dan paling mewah di sini. Interior kamar The Apartment Suite ini didominasi dengan warna biru kalem. Koridornya panjang dan dihias dengan lampu gantung serta jendela berukuran besar. Harga kamar tipe suite ini mencapai 320 juta per malam.

Hotel Plaza Athenee, Paris

Paris adalah salah satu kota destinasi wisata favorit sejumlah wisatawan mancanegara. Objek wisata utamanya adalah Menara Eiffel yang identik dengan romantisme. Kamu yang ingin mengagumi menara ini dalam waktu lebih lama, menginaplah di Hotel Plaza Athenee. Hotel bergaya klasik ini memiliki kamar royal suite dengan pemandangan langsung ke Menara Eiffel.

Luas kamarnya mencapai 450 meter persegi, lengkap dengan 4 kamar tidur dan dapur pribadi. Di dalamnya ada dekorasi berupa furnitur antik dan karya seni

Dengan harga ratusan juta rupiah, menurut kamu kamar hotel mewah tersebut worth it tidak?

239

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here