Sumber: JKTGO

Berkumpul bersama keluarga besar adalah hal yang sulit dilakukan karena masing-masing anggota memiliki kesibukannya sendiri. Namun, ketika ada anggota keluarga besar yang datang dari luar kota pastinya kamu ingin menjamu mereka sebaik mungkin dan menikmati quality time.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan akan kedatangan anggota keluarga dari luar kota, yuk ajak mereka untuk menikmati hidangan di 7 restoran yang asyik untuk kumpul keluarga berikut ini!

Taman Santap Rumah Kayu

Mendengar namanya Taman Santap Rumah Kayu, pasti kamu akan membayangkan sebuah rumah makan dengan bangunan serba kayu yang suasananya nyaman dan tradisional. Jika iya, maka kamu salah besar.

Taman Santap Rumah Kayu ini tidak memiliki unsur kayu pada bangunannya. Rumah makan yang satu ini justru menggunakan bekas badan pesawat Boeing miliki maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang bagian interiornya sudah dimodifikasi menjadi tempat makan.

Saat menyantap hidangan di sini, kamu bisa menikmati suasana kabin pesawat bahkan berkunjung ke bagian kokpit pesawat. Tempat ini akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak kecil. Rumah makan yang satu ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Menu andalannya adalah udang bakar dan es pudding.

The Playground

Rumah makan yang satu ini mengusung konsep playground alias taman bermain. Hal ini bisa dilihat dari desain interiornya. Misalnya saja tempat duduk yang menyerupai ayunan dan area bermain untuk anak.

Menu yang ditawarkan di sini adalah hidangan Italia seperti pasta aglio olio dan truffle mac n cheese. Rumah makan yang satu ini berada di lantai dasar Pondok Indah Mall.

Marche

Tidak bisa berkunjung ke Eropa bersama keluarga besar? Ajak saja mereka ke Marche untuk mencicipi suasana khas Eropa dan hidangan yang nikmat. Marche ini berada di Plaza Senayan lantai 5. Restoran dengan tema Swiss ini didekorasi ala rumah tradisional di Pegunungan Alpen. Suasananya sangat nyaman sehingga kamu bisa bertukar cerita antar anggota keluarga di sini.

Tempat ini cocok untuk kamu yang kedatangan anggota keluarga usia anak-anak karena ada area khusus anak-anak dan kelas memasak.

Pingoo Restaurant

Sumber: Bisnis Wisata

Pingoo Restaurant ini termasuk dalam restoran yang baru di Jakarta. Lokasinya berada di lantai LG Neo Soho Mall. Dibuka pada Desember 2016 silam, restoran ini adalah bagian dari Jakarta Aquarium yang berada di lokasi sama.

Keunikan dari restoran yang satu ini adalah kehadiran penguin menggemaskan di dalam restoran. Kamu bisa melihat mereka beraktivitas dari balik kaca akuarium. Baik anak-anak maupun dewasa rasanya akan tersihir dengan tingkah laku penguin-penguin yang ada di sana.

Kehadiran penguin ini didukung oleh Taman Safari Indonesia untuk meningkatkan populasi penguin. Berada di dalam akuarium dengan suhu 18 derajat Celcius, penguin yang ada di sini sudah berkembang biak hingga generasi ketiga.

Sambil melihat tingkah laku penguin, kamu bisa menyantap aneka hidangan western yang nikmat.

Baca Juga: 6 Cara Memastikan Makanan Halal di Jepang

El Asador

Hidangan yang paling asyik untuk dinikmati keluarga besar? BBQ jawabannya! Untuk menikmati hidangan BBQ di tempat yang nyaman, kunjungilah El Asador yang ada di KEmang Point Building. Menu utamanya jelas aneka jenis daging. Daging ini bisa kamu pilih disajikan dengan cara steak atau BBQ.

Bagi kamu yang mengajak anak kecil, di sini ada ruangan bermain khusus anak dengan mainan video games, buku, dan beanbags. Selagi anak asyik bermain, kamu bisa berbincang dan menikmati makanan dengan santai.

Harlequin Bistro

Yang namanya kumpul keluarga besar rasanya tidak bisa dipisahkan dengan kehadiran anak kecil. Agar kamu bisa bersantai dengan tenang dan anak-anak terhibur, ajaklah mereka ke Harlequin Bistro yang ada di Jalan Kemang 1 nomor 10A-10B.

Ada 2 area bermain anak di sini. Yang satu ada di dalam ruangan dan satunya ada di luar ruangan. Area bermain anak yang di luar ruangan ini menyerupai kapal pinisi lengkap dengan perosotan, anak-anak bisa bermain ala awak kapal di sini.

Menu yang ditawarkan di Harlequin Bistro adalah hidangan ala western dan Asia. Misalnya saja steak, sandwich, nasi kebuli, dan ikan mackerel dengan sambal jambal.

Sophie Authentique

Mengusung konsep restoran bakery ala Perancis, Sophie Authentique ini menawarkan suasana tempat makan yang sangat cozy dan cantik. Sophie Authentique ini sendiri sudah ada 5 cabang di Jakarta, namun yang paling cocok untuk kunjungan keluarga dan nongkrong cantik adalah cabang di Kuningan City lantai dasar.

Tempat duduknya terbuat dari rotan dan menyerupai ayunan. Sudah kebayang nyamannya? Menu makan yang ditawarkan tentunya ala Perancis lengkap dengan aneka pastry seperti croissant dan kue cokelat. Ada juga menu savory atau gurih seperti sandwich dan salad.

233

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here