Sumber: Property Inside

Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas tempat wisata di Indonesia yang terkenal dengan mitos tentang percintaan baik yang membuat hubungan semakin langgeng atau enteng jodoh. Kali ini kita akan membahas kebalikannya yaitu tempat wisata yang punya mitos bisa membuat kamu putus dengan pasangan. Percaya atau tidak, simak saja dulu daftarnya berikut ini!

Pohon beringin kembar, Yogyakarta

Semua orang tampaknya sudah tahu kalau pohon beringin kembar di Alun-alun Kidul Yogyakarta terkenal bisa mengabulkan permohonan orang yang berhasil melewati bagian tengahnya dengan mata tertutup.

Jika kamu memiliki permohonan untuk kelanggengan hubungan dan kamu berhasil melewati celah di antara kedua pohon, maka kamu akan memiliki hubungan yang langgeng. Sebaliknya, jika kamu gagal melewatinya maka kamu akan putus beberapa waktu kemudian.

Coban Rondo, Malang

Sumber: Tabloid Wisata

Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang. Air terjun setinggi 84 meter ini terlihat indah dan menyejukkan, padahal di sini beredar juga sebuah cerita sedih di mana pada jaman dulu ada seorang putri yang sering melamun di batu besar di bawah air terjun karena ditinggal mati oleh suaminya. Nama Coban Rondo sendiri didapatkan dari bahasa Jawa janda yaitu rondo. Konon, para pasangan yang berkunjung ke sini akan putus. Percaya atau tidak, katanya sih banyak pasangan yang mengaku sudah putus sejak berkunjung ke sana bersama.

Pemandian Wendit, Malang

Pemandian Wendit di Malang atau yang kini sudah berganti nama menjadi Wendit Waterpark Malang pada dasarnya adalah sebuah taman bermain air yang berjarak sekitar 8 km dari Alun-alun Kota Malang. Beberapa wahana menarik yang ada di sini adalah Waterboom, Kolam Gelombang, Kolam Arus, Sepeda Air, Worm Coaster, Perahu Dayung, dan masih banyak lagi.

Terdengar menyenangkan ya jika liburan ke taman bermain air ini. Sayangnya ada mitos yang beredar kalau pasangan yang pergi ke sini bersama akan putus hubungan di tengah jalan. Asal-usul mitos ini tidak diketahui dengan jelas.

Candi Prambanan, Yogyakarta

Kalau tempat bersejarah yang satu ini memiliki mitos yang sudah lama beredar. Candi Prambanan adalah candi Hindu yang melegenda dengan cerita Roro Jonggrang. Pada masanya, Roro Jonggrang tidak ingin dipinang oleh Bandung Bondowoso sehingga ia memberikan permintaan yang tidak mungkin terpenuhi yakni membangun seribu candi pada waktu semalam.

Bandung Bondowoso pun meminta bantuan jin untuk memenuhi permintaan tersebut. Roro Jonggrang yang mengetahui hal tersebut pun akhirnya membatalkan permintaan tersebut. Bandung Bondowoso pun marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi ke seribu. Para gadis yang membantu Roro Jonggrang pun dikutuk untuk menikah pada usia lanjut. Konon pada jaman sekarang, pasangan yang berkunjung ke sini pun akan putus hubungan sesudahnya.

Baturaden, Banyumas

Baturaden adalah sebuah tempat wisata alam yang terkenal di Banyumas. Di sana ada air terjun dan goa yang cantik. Mitos yang tersohor di sana adalah para pasangan yang berkunjung akan putus beberapa hari kemudian karena beragam masalah.

Mitos ini berawal dari Raden, seorang anak bupati yang menjalin hubungan dengan Batur, anak seorang pembantu. Hubungan keduanya tidak direstui karena perbedaan status sosial. Akhirnya kedua sejoli ini mengakhiri hubungannya di tengah hutan yang kini dikenal dengan nama Baturaden.

Tanah Lot, Bali

Sumber: Erasmusu

Kunjungan ke Tanah Lot saat liburan ke Bali adalah wajib hukumnya. Pemandangannya sangat indah dan kamu bisa menyaksikan tarian khas bali. Di sini juga ada sebuah pura yang konon dijaga oleh ular suci di dasar pantai. Bagi para pasangan yang masuk ke dalam pura dan menemui ular-ular suci tersebut, hubungannya akan segera berakhir. Kalau masih sayang sama doi, sebaiknya bermain di bagian luar Pura Tanah Lot saja ya.

Baca Juga: Tips Asyik Traveling Bersama dengan Pasangan

Air Terjun Grajakan Nglirip, Tuban

Bagi para pasangan kekasih yang belum menikah, sebaiknya menghindari kunjungan ke Air Terjun Grajakan Nglirip di Tuban karena bisa dipastikan hubungan kalian akan putus di tengah jalan tidak lebih dari 40 hari sejak kunjungan.

Mitos tersebut akan semakin berpengaruh pada para pasangan yang akan menikah atau berbuat mesum di air terjun. Banyak yang mengatakan kalau sudah bosan dengan pasangan, ajak saja ke air terjun ini supaya putus. Terdengar jahat, ya?

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai yang satu ini sangat legendaris dengan kisah Nyi Roro Kidul sang penguasa Laut Selatan. Selain ada larangan menggunakan baju hijau saat berkunjung, ternyata ada juga mitos terkait percintaan. Bagi para pasangan kekasih dianjurkan untuk tidak berkunjung ke sini karena bisa putus dalam waktu dekat.

Apakah kamu pernah mencoba pergi ke sana bersama pasangan? Apa yang terjadi pada hubungan kalian?

308

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here