Sumber: JKT Delicacy

Liburan jaman sekarang tidak hanya cerita tentang kunjungan ke sejumlah tempat wisata di kota tertentu, tapi juga café hopping alias mengunjungi banyak kafe untuk nongkrong cantik sambil berfoto-foto.

Layaknya kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bali juga memiliki sejumlah kafe cantik, keren, kekinian, dan Instagramable. Berencana untuk liburan ke Bali bersama para teman wanita? Pastikan kamu mengunjungi beberapa kafe yang akan kami sebutkan berikut ini ya!

Da Maria Bali

Sumber: The Lux Traveller

Kafe yang berada di kawasan Petitenget ini mengusung konsep ala Italia. Interiornya didominasi oleh warna biru muda, kuning, dan putih. Di bagian tengahnya ada sebuah kolam dengan air mancur mini yang bisa dijadikan latar belakang foto. Ada juga beberapa tempat duduk ayunan yang bisa digunakan untuk bersantai.

Hidangan yang ditawarkan oleh Da Maria Bali adalah aneka hidangan khas Italia seperti pizza yang dipanggang dalam oven, spaghetti, porchetta dari daging babi lokal, king prawns, abruzzian arrosticini yang merupakan sate domba dengan bumbu lemon dan rosemary, hingga la panarda dan Da Maria Tiramisu yang terkenal sebagai hidangan penutup.

Cabina Bali

Cuara Bali yang sangat panas membuat kamu ingin berada di dekat air untuk mendapatkan kesejukan. Kafe berikutnya yang akan kami bahas adalah Cabina Bali. Objek utama dari kafe yang satu ini adalah sebuah kolam renang yang dikelilingi dengan kursi duduk dan kursi berjemur.

Mau berenang atau sekedar nongkrong di pinggir kolam? Bebas. Kafe yang satu ini juga memiliki area indoor untuk kamu yang tidak ingin tersengat sinar matahari. Suasananya begitu nyaman dan homy. Dekorasinya pun sangat indah, membuat kamu tidak bisa menahan godaan berfoto sana-sini.

Hidangan yang bisa kamu cicipi di sini adalah pizza, spaghetti, nachos, burger, hingga salad. Tidak ingin makan dalam porsi banyak? Pastikan kamu sharing makanan dengan teman-teman lainnya ya!

Panama Kitchen & Pool

Panama Kitchen & Pool tidak hanya menyuguhkan makanan, tapi juga sebuah kolam renang untuk bersantai. Kafe yang berada di kawasan Canggu ini sangat menggambarkan suasana tropis dengan dekorasi ala art deco. Deretan dinding putih dan jendela biru yang ada di sini sangat sayang untuk dilewatkan tanpa berfoto.

Bagi kamu yang ingin berenang, bawalah pakaian renang sendiri dan bagi kamu yang ingin berjemur, gunakanlah pakaian santai. Untuk makanannya, kamu bisa memilih aneka menu seperti burger, taco, kentang goreng, sandwich, cocktail, dan bir.

Baca Juga: Liburan Murah di Bali? Ini Tipsnya

Pablo’s Canggu

Pablo’s Canggu adalah sebuah kafe yang penuh dengan sentuhan artistik. Dengan konsep ala Latin, kamu bisa menemukan aneka lukisan dan anak tangga yang berwarna-warni berkat keramik mosaik. Agar suasana tropisnya makin terasa, bangunan Pablo’s Canggu ini tidak dilengkapi menggunakan pendingin ruangan melainkan hanya sejumlah kipas angin gantung.

Menu yang paling populer di Pablo’s Canggu adalah aneka pizza, Quattro Formaggi, dan Boscaiola yang merupakan campuran mozzarella, bacon, dan jamur.

Bagi kamu yang suka nongkrong hingga larut malam, Pablo’s Canggu juga menghadirkan musik Hip Hop, R&B, dan DJ yang akan menyemarakan malam.

Batik Restaurant & Bar

Ingin nongkrong cantik dengan nuansa yang lebih elegan dan berkelas? Mampirlah ke Batik Restaurant & Bar yang merupakan perpaduan restoran dengan galeri seni. Langit-langit tinggi dengan interior berwarna cokelat muda membuat waktu nongkrong menjadi semakin nyaman.

Karena namanya saja memiliki unsur batik, jelas kamu akan menemukan aneka dekorasi dari batik. Misalnya saja sejumlah manekin dengan baju batik yang berada di dinding. Ada juga anak tangga yang dihiasi dengan motif batik dari seluruh penjuru Indonesia. Hingga lemari bir yang menggunakan motif batik cap.

Hidangan yang ditawarkan di sini adalah hidangan Asia Tenggara seperti Nasi Campur khas Bali, Bo La Lot, hingga perpaduan hidangan Asia dan Western Spaghetti Sambal Terasi.

Folie Kitchen and Patisserie

Sumber: Eating Until Die

Begitu memasuki Folie Kitchen and Patisserie, kamu mungkin akan merasa biasa saja karena tidak ada banyak dekorasi. Hanya ada sejumlah bunga putih dan tanaman hijau merambat, serta dinding polos. Namun inilah yang menjadi juara ketika kamu sedang berfoto. Dinding polos dengan hiasan tanaman akan membuat hasil foto terlihat lebih lembut, minimalis, dan sangat Instagramable.

Hidangan yang disajikan di sini pun sangat menarik yaitu perpaduan menu Perancis dan Asia. Misalnya saja ada aneka pasta, sandwich, seafood, dan steak. Kebanyakan porsinya berukuran besar sehingga cocok untuk sharing bagi kamu yang datang beramai-ramai.

Itulah 6 kafe yang cocok untuk kamu nongkrong cantik bersama teman-teman wanita. Masih kurang puas dengan jumlah kafe yang bisa kamu kunjungi tersebut? Tenang saja karena kamu masih memiliki 6 kafe lainnya yang akan disebutkan pada artikel bagian kedua!

201

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here