Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak kota destinasi wisata. Jika negara lain hanya terkenal dengan ibu kotanya saja, di Jepang justru ibu kotanya tidak terlalu hits di kalangan wisatawan. Beberapa kota yang hits di kalangan wisatawan adalah Osaka, Kyoto, dan Kobe.

Osaka dan Kyoto sering diincar wisatawan karena ada banyak bangunan bersejarah dan nuansa yang alami, tidak terlalu padat seperti di ibu kota. Sedangkan Kobe sering diincar wisatawan karena kuliner dan tentunya sejumlah tempat wisata yang menarik.

Penasaran dengan semua hal tentang Kobe? Yuk, simak cerita singkatnya berikut ini!

Mengenal kota Kobe

Kobe adalah ibu kota dari prefektur Hyogo yang ada di bagian barat Jepang. Kota Kobe ini memiliki 9 distrik atau kecamatan yaitu Suma-ku, Nagata-ku, Nada-ku, Higashi Nada-ku, Kita-ku, Hyogo-ku, Chuo-ku, Tarumi-ku, dan Nishi-ku.

Ciri khas dari keadaan geografis Kobe adalah gunung dan laut. Jalanan di seluruh penjuru kota ini memiliki tanjakan dan turunan. Pemandangannya juga asri. Kota Kobe ini juga dikenal sebagai kota pelabuhan, sama seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Yokohama, dan Hakata.

Cara pergi menuju Kobe

Sekilas Tentang Kobe, Jepang

Sumber: Japan Travel

Untuk pergi menuju Kobe, ada 3 cara yang bisa kamu pilih. Cara pertama adalah menggunakan kereta cepat alias Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau Shin-Osaka. Jika berangkat dari Stasiun Tokyo, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Sedangkan dari Shin-Osaka, kamu membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Turunlah di Stasiun Sannomiya, jangan sampai salah stasiun ya.

Cara yang kedua adalah menggunakan pesawat dari Bandara Haneda. Dari Bandara Haneda menuju Bandara Kobe, waktu penerbangannya sekitar 1 jam 15 menit. Kalau kamu mau langsung ke Kobe dari Indonesia, pilihlah penerbangan menuju Bandara Internasional Kansai. Dari bandara ini kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Kobe menggunakan kereta selama 1,5 jam.

Menikmati keindahan bunga di Kobe Herbs Garden

Ingin menikmati pemandangan kota Kobe sekaligus bunga-bunga cantik? Maka kamu harus pergi ke Kobe Herbs Garden. Kobe Herbs Garden ini tidak hanya memiliki aneka bunga tapi juga aneka tanaman herbal. Uniknya lagi, untuk mencapai tempat ini para pengunjung harus menaiki kereta gantung karena lokasinya ada di atas gunung. Selagi berada di kereta gantung, kamu bisa menyaksikan keindahan alam Kobe baik itu kotanya, hamparan bunga, dan laut lepas.

Baca Juga: Ambil Uang di ATM Jepang Pakai Kartu ATM Indonesia? Ini Caranya!

Menikmati lampu malam di Kobe Harborland

Kobe Harborland adalah salah satu ikon kebanggaan masyarakat Kobe. Kobe Harborland ini adalah sebuah taman yang ada di pinggir pelabuhan Kobe. Di sini juga ada Kobe Port Tower yang ikonik dan terkenal di kalangan wisatawan.

Datanglah pada sore menjelang malam hari karena pemandangannya sangat indah. Lampu warna-warni mulai dinyalakan dan memeriahkan suasana. Acara foto-foto pun jadi lebih keren. Serunya lagi, untuk masuk ke tempat ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk.

Masjid Kobe, salah satu bangunan bersejarah

Kita semua sudah tahu kalau mayoritas penduduk Jepang beragama Budha. Namun bukan berarti tidak ada penduduknya yang beragama non Budha. Salah satunya adalah Islam. Di Kobe sendiri ada sebuah masjid yaitu Masjid Kobe yang sudah berdiri sejak tahun 1935.

Salah satu bangunan bersejarah ini sempat menjadi korban kejatuhan bom dari Amerika pada saat Perang Dunia II di tahun 1945. Hebatnya, masjid ini tetap bisa berdiri kokoh di tengah kota Kobe padahal kawasan di sekitarnya sudah hancur. Begitu pula saat gempa besar terjadi di tahun 1955, masjid ini tetap berdiri kokoh.

Masjid ini masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah hingga sekarang. Kamu yang seorang muslim, bisa beribadah dulu di sini. Kamu yang non-muslim bisa menikmati kemegahannya.

Nikmatnya daging sapi Kobe yang sudah tersohor di dunia

Sumber: Business Insider
Sumber: Business Insider

Daging sapi Kobe atau biasa dikenal sebagai Kobegyu adalah salah satu jenis daging sapi di Jepang yang memiliki kualitas terbaik. Kalau sedang berlibur ke Kobe, cicipilah daging sapi ini setidaknya sekali.

Rasanya sangat khas, tekstur dagingnya sangat lembut tidak seperti daging sapi pada umumnya yang sering kali alot. Daging sapi ini berasal dari sapi hitam atau Japanese black atau kuroge wagyu yang diternak secara khusus di Prefektur Hyogo. Sapi-sapi yang diternak di sini dirawat dengan standar khusus dan diseleksi dengan ketat.

Puas belanja di Sannomiya Shopping Center

Yang namanya jalan-jalan pasti tidak lengkap kalau tidak belanja kan? Nah, selagi kamu di Kobe pergilah ke Sannomiya Shopping Center. Sannomiya Shopping Center ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sini ada banyak gerai lokal maupun gerai produk branded. Mulai dari kerajinan tangan, lukisan, souvenir, dan produk branded seperti GAP serta H&M bisa kamu temukan di sini.

Sekarang sudah tahu ada apa saja di Kobe dan bagaimana cara menuju ke sana, kan? Yuk, kalau ke Jepang jangan cuma ke Tokyo atau Osaka saja ya!

469

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here