1. Ma’s Restaurant

Tempat makan khas China favorit ini bisa kamu nikmat di Hongkong. Tempat makan ini berada di 21-25 Cheus Sha Wan Road, Sham Shui Po. Restoran ini bisa didatangi dengan MRT, Anda dapat turun di Stasiun MTR Prince Edward, exit E. Satu menu yang harus dijajal di sini adalah lamb roll yang merupakan sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan yang menjadi menu unggulan di restaurant ini. Kenikmatan lamb roll ini ditambah dengan taburan daun bawang di atas dagingnya yang garing. Lamb roll ini paling pas jika dinikmati bersama pop pan, roti polos yang membalut daging dan sayurannya. Untuk menjajal kuliner di sini, harga kisarannya adalah Rp 80-170 ribu. Tidak terlalu mahal bukan untuk ukuran makanan halal yang lezat. Selamat mencoba!

2. Islamic Center Canteen

Tempat makan ini paling pas bagi traveler muslim yang ingin menjajal kuliner khas Hongkong yang halal sesuai dengan namanya. Terdapat beragam dimsum dan makanan China lainnya yang pasti membuat rasa penasaran Anda akan terpenuhi. Hal yang paling penting adalah semua makanan terjamin halal. Lokasi Islamic Centre Canteen berada di Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Posisi pastinya di 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. Untuk ke tempat ini, Anda bisa naik MRT dengan turun di Stasiun MTR Causeway Bay, exit A. Selain bisa mencicipi aneka makanan yang nikmat, para muslim traveler juga bisa sekalian menjalankan ibadah shalat di masjidnya. Liburan Anda pun akan terasa lebih nyaman karena kewajiban ibadah dan kesenangan wisata dapat terpenuhi secara bersamaan. Untuk makan puas di sini, harga yang harus Anda bayar berkisar Rp 170 ribu per orang. Makanan halal memang selalu lebih mahal daripada makanan lain yang tidak terjamin kehalalannya.

3. Nasi Bebek Wai Kee

Kuliner halal lainnya yang bisa Anda jajal adalah bebek panggang. Restoran Wai Kee terletak di Shop 5, 1/F Bowrington Road Cooked Food Centre. Wan Chai menawarkan kuliner nikmat yang tidak terbantahkan ini. Traveler pasti tak akan bisa menemukan bebek panggang halal lebih enak dari yang satu ini. Restoran ini sudah berdiri sekitar 30 tahun dan telah menjadi favorit traveler muslim dari Indonesia dan Timur Tengah. Selain bebek panggang, di sini juga tersedia nasi hainan, ayam kukus, nasi dan berbagai jenis kari. Untuk makan di sini, kisaran harganya adalah Rp 50-160 ribu. Bebek panggang enak menanti Anda. Selamat mencoba.

4. Explorer’s Club Restaurant

Di Hong Kong Disneyland Park ada restoran halal yang bisa anda datangi. Restoran itu bernama Explorer’s Club Restaurant yang terletak di area Mystic Point. Kamu bisa memilih aneka menu makanan ala Indonesia dan Asia Tenggara lainnya, Jepang serta Korea. Terdapat lima ruangan di dalam restoran tersebut dengan dekorasi negara-negara antara lain China, India, Rusia, Maroko dan Mesir. Sedangkan di bagian luarnya bangunan bertema gaya Victoria. Untuk makan di sini, kamu mungkin akan menghabiskan uang sekitar Rp 170-300 ribu jika dirupiahkan.

5. Casanova Pizzeria

Bagi traveler yang ingin makan pizza enak dan halal di Hongkong maka Anda dapat datang ke Casanova Pizzeria. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan aneka pizza khas Italia. Tentu saja, semua bahannya halal. Restoran ini berada di Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai. MTR terdekat dari tempat ini adalah Stasiun Causeway Bay. Untuk makan di sini, harga kisarannya adalah Rp 100-700 ribu. Cukup terjangkau bukan? Silakan mencoba.

6. Indonesia Restaurant

Satu lagi restoran masakan Indonesia yang halal dan bisa menjadi pilihan ketika kita melancong ke Hongkong. Indonesia Restaurant berlokasi di salah satu distrik yang paling ramai di Hongkong, yakni Tsim Sha Tsui, tepatnya di Granville Road. Hidangan yang tersedia di restoran ini antara lain sate ayam dan sapi, serta gado-gado. Walaupun satu porsi sate hanya terdiri dari enam tusuk, tidak perlu khawatir jadi kurang kenyang sebab Indonesia Restaurant memotong dadu satenya dengan ukuran cukup besar. Dengan potongan besar ini tekstur dagingnya tetap empuk, lho.

7. Bombay Dream

Restoran yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street, Central ini sudah mengantongi sertifikasi halal. Restoran hidangan India ini memiliki konsep all you can eat yang sifatnya buffetatau prasmanan. Salah satu menu andalan di restoran masakan India Bombay Dreams yaitu Kurkure Khumb atau jamur yang berisi lada dan keju. Tersedia juga Murgh Tikka Methi Malai (ayam tanpa tulang) yang tak kalah lezat. Selain tampilannya yang menarik, rasa dari berbagai masakan di Bombay Dreams juga sangat menggoyang lidah.

863

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here